Seorang Wartawan Wakatobi di Begal, Motor Pelaku Diamankan Polisi

Reporter : Asrul Hamdi

WAKATOBI – Seorang wartawan media online di Wakatobi jadi korban pembegalan dijalan poros Wandoka Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi

Korban yang bernama La Ode Nur Akbar (23) atau akrab dipanggil Iman, warga Desa Liya Mawi Kecamatan Wangi-wangi Selatan menceritakan awal kejadian ia dibuntuti dua pria berboncengan menggunakan sepeda motor.

“Saya mau pulang, ditengah jalan saya dipalang dengan motornya. Saya tidak kenal orangnya langsung memukul saya,” ungkap Iman dikonfirmasi Selasa 14 Juli 2020.

Jurnalis Dinamikasultra.com ini menjelaskan dalam posisi terdesak, ia melakukan perlawanan hingga terjadi adu jotos dan mengakibatkan tangan kanannya luka terkena kayu oleh pembegal. Namun perlawanannya membuat begal lari meninggalkan motor dan sendal.

“Dalam keadaan terdesak saya melawan, saya sempat kejar mereka (begal,red) tapi mereka lolos. Tangan saya terluka kena kayu balok yang mereka pegang, mereka tinggalkan motor dan sendalnya,” ungkap Iman

Usai kejadian upaya pembegalan tersebut, Iman langsung melapor ke pihak Polres Wakatobi. Dengan Laporan Polisi (LP) Nomor 55/VII/2020/SULTRA/2020/RES WAKATOBI, ia berharap agar pihak berwajib dengan segera dapat menangkap para pelaku.

“Kepada pihak berwajib dalam hal ini Polres Wakatobi agar secepatnya dapat menangkap dan mengusut tuntas apa yang menjadi persoalan, sehingga tidak ada lagi korban demi situasi Kamtibmas yang kondusif,” ujarnya. (c).

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total