NEWS

September 2022, BPN Sultra Berhasil Daftarkan 65, 5 Persen Bidang Tanah

961
Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra, Andi Renald saat memberikan materi (Foto: Sardin.D)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), sepanjang September 2022 tercatat berhasil daftarkan 1,2 juta bidang tanah atau sekitar 65, 5 persen.

Kepala Kantor Wilayah BPN Sultra, Andi Renald mengatakan, hingga September 2022 pihaknya telah mendaftarkan tanah sebanyak 1,2 juta bidang tanah, atau sekitar 65,5 persen dari estimasi jumlah bidang tanah sebanyak 1,9 juta.

Baca Juga : Siap Bersinergi Dengan Pemerintah Atasi Hoax, DPP LA Milenial Resmi Dilantik

“Sisanya 0,65 juta bidang tanah atau sekitar 65 persen dan kami targetkan selesai tahun 2025,” jelasnya, Senin (26/9/2022).

Lanjutnya, sejak 2017 lalu, dan tahun ini memasuki tahun ke 6, pihaknya telah menyelesaikan sertifikat PTSL sebanyak 331.183 sertifikat.

“Hingga 2022 ini, kami telah menyelesaikan sertifikat PTSL sebanyak 331.183 sertifikat,” bebernya.

Untuk itu, kata dia, diharapkan dengan adanya sertifikat tersebut maka status kepemilikan yang dimiliki masyarakat menjadi jelas kepemilikannya secara hukum. Sehingga menghindari terjadinya sengketa, konflik dan perkara dimasa yang akan datang.

Baca Juga : Tekan Angka Stunting Sampai 14 Persen, TPPS NTB Isi Khotbah Jum’at di 1.005 Masjid Dengan Materi Cegah Stunting

“Lebih dari itu, sertifikat tersebut juga bernilai guna sebagai modal bagi masyarakat untuk membuka usaha dengan presektif tepat guna,” harapnya.

Andi juga menerangkan, bahwa keberhasilan Program Strategis Nasional (PSN), bukan hanya dari pihaknya, melainkan ada peran dari berbagai pihak diantaranya pemda dan masyarakat.

Reporter: Sardin.D

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version