POLITIK

Serius Maju Pilgub, UB Bakal Gandeng Ketua Partai di Sultra sebagai Wakil

810
×

Serius Maju Pilgub, UB Bakal Gandeng Ketua Partai di Sultra sebagai Wakil

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Menghadapi pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Umar Bonte kian mematangkan persiapan. Saat ini, ia tengah menunggu hasil survey yang dilakukan oleh lembaga surfey nasional.

Selain itu, Umar juga tengah berupaya untuk membangun komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh politik di wilayah kepulauan guna mendapat restu.

Sebagai putra daerah kepulauan Muna, calon anggota DPD RI terpilih dengan suara terbanyak itu tak ingin berbenturan dengan tokoh politik senior di Bumi Sowite. Misalnya, seperti Ridwan Bae yang digadang-gadangkan juga bakal maju.

Dirinya memastikan, jika mantan Bupati Muna dua periode itu akan serius bertarung di Pilgub Sultra, maka ia memilih untuk mengalah.

“Jika beliau tidak maju, saya pastikan diri akan maju. Jika maju, maka saya akan legowo untuk tidak maju,” ungkap Umar Bonte, Rabu (3/4).

Pria yang akrab disapa UB itu menegaskan, dalam mengikuti kontestasi Pilgub, ia mengincar kursi nomor satu. Ia menolak jika harus menjadi calon wakil.

Kata dia, Pilgub bukanlah soal mengejar jabatan. Melainkan proses demokrasi untuk mencapai tujuan dalam memajukan daerah dan mensejahterakan rakyat.

“Karna itulah saya Katakan bahwa ini Bukan tentang merebut dan melepaskan jabatan,” ujarnya.

Sebagai bukti keseriusan, sebelumnya UB telah resmi mendaftarkan diri pada penjaringan Bacagub di partai Demokrat sebagai kendaraan politiknya.

Nantinya, dalam menggandeng calon wakil, pria yang juga dikenal dengan gelar “Kojambuno” itu akan mempertimbangkan mengenai faktor geografis.

“Komunikasi saya untuk wakil sudah 99 persen. Dan calon wakil saya adalah ketua partai di Sultra,” akunya.

Sayangnya, Ia belum mau membeberkan calon wakil yang dimaksud. Yang jelas, ketua partai yang terbilang besar dan yang memiliki perolehan kursi di DPRD Sultra.

“Intinya ketua partai besar dan punya kursi di DPRD Sultra,” tandasnya.

Untuk itu, dirinya berharap dapat menang telak di Pilgub mendatang. Sebab, katanya, kualitas lawan politik telah teruji melalui Pemilu baru-baru ini.

“Saya yakin menang telak,” tutupnya.

Reporter : Erwino

You cannot copy content of this page