Siap Rebut Kursi DPD I Golkar Sultra, Surunuddin Klaim Dapat Restu Airlangga Hartanto

Reporter: Erlin

ANDOOLO – Surunuddin Dangga mengklaim telah mendapat restu dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto untuk maju sebagai calon Ketua DPD I Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra).

Perebutan kursi Ketua DPD I Partai Golkar sendiri rencananya dilakukan pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD I Partai Golkar Provinsi Sultra pada 5 maret 2020 mendatang.

Surunuddin Dangga menuturkan, dirinya mendapatkan restu untuk maju sebagai Ketua DPD I Golkar Sultra setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, di kediamannya di Jakarta.

“Saya dipanggil kesana dan ditanyakakan kesiapan di Pilkada nanti dan Musda, tentunya sebagai kader saya selalu siap untuk maju,” jelasnya saat dikonfirmasi pada Sabtu 29 Februari 2020.

Ia juga menjelaskan, dalam pertemuan tersebut dirinya meminta penjelasan Airlangga Hartanto tentang isu jika Ridwan Bae akan diberikan kepercayaan untuk ketiga kalinya memegang Kursi DPD I Partai Golkar.

Menurutnya, dalam perebutan kursi Ketua DPD I Golkar Sultra pada 5 Maret 2020 mendatang, 21 suara dari 17 kabupaten kota yang akan diperebutkan. “Ibaratnya kalau mau jadi Kasad harus lapor panglima,” terang Surunuddin.

Terkait rekomendasi partai untuk kendaraaan politiknya di Pilkada Konsel nantinya, Surunuddin mengatakan baru Partai Hanura yang mengeluarkan rekomendasi resmi untuk dirinya.

Untuk yang lain kata dia masih menunggu, seperti PDIP dan Nasdem yang masih dalam proses. “Iya baru Partai Hanura yang memberikan tugas secara tertulis untuk mencari mitra, karena Hanura di Konsel hanya dua Kursi,” tutupnya.

Iklan Pangdam Ucapan Selamat kepad Kapolda