KONAWENEWSPOLITIK

Silaturahmi Paslon HADIR di Tongauna Utara, H Burhan Harahap Berpesan kepada Masyarakat agar Jangan Salah Pilih Pemimpin

128
×

Silaturahmi Paslon HADIR di Tongauna Utara, H Burhan Harahap Berpesan kepada Masyarakat agar Jangan Salah Pilih Pemimpin

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com- Acara silaturahmi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Dessy Indah Rachmat, berakronim (HADIR) di Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), dihadiri berbagai tokoh masyarakat berpengaruh.

Salah satu tokoh penting dan berpengaruh itu yakni H. Burhan Harahab, yang merupakan seorang pengusaha terkenal di Kota Unaaha, yang juga orang tua dari Ketua Tim Pemenangan HADIR, Benny Setiadi Burhan.

Saat menjadi pembicara, H. Burhan panggilan akrabnya, memberikan pesan penting kepada masyarakat Kecamatan Tongauna Utara. Kata Burhan, ada tiga hal penting yang harus diketahui agar tidak salah memilih pemimpin.

Ketiga hal itu, kata Burhan, harus diketahui track record calon pemimpin. Apa itu track record? Track record itu adalah kejujuran, atau dalam bahasa arabnya “shiddiq”.

Kedua Amanah, seorang pemimpin harus amanah agar bisa kita percaya.

“Kalau kedua calon ini, saya pribadi tidak ragukan lagi mereka,” kata Burhan memuji.

Kemudian yang ketiga kata dia, Fathonah yang berarti orang cerdas. Orang yang mempunyai wawasan, orang yang mempunyai pemikiran luas bagaimana membangun Konawe.

“Saya yakin, saya percaya dihadapan kedua calon kita ini kita tidak salah memilih. Pak bupati ini, track recordnya tidak usah diragukan lagi, sudah teruji, bahkan ada doti-dotinya, buktinya beliau lolos. Dari tiga orang putra terbaik Konawe dia lolos,” ujar Buhan.

“Kupongoni imaatu anamotuo akonggu, peohai akonggu, lakiana akonggu, (saya meminta kepada orang tua saya, saudara saya, keponakan saya) tokoh-tokoh muda, tidak usah banyak pikiran lagi, topepokoasoto (kita bersatumi),” pinta H. Burhan.

Oleh karena itulah yang membuat H. Burhan jatuh cinta sama HADIR. Sebab dirinya tidak akan meraba-raba lagi.

“Terus terang pak bupati saya tidak pernah berada diposisi yang kalah dimanapun saya berada. Saya tidak pernah menjadi pengecut, kalau tempur, tempur,” tegasnya berapi-api.

Burhan pun yakin, jika melihat dari antusias masyarakat yang hadir, dan seandainya dilaksanakan pemilihan pada bulan ini, dirinya yakin HADIR menang 90 persen.

“Saya yakin HADIR menang 90 persen di Tongauna Utara,” tutup Burhan, diikuti teriakan warga Amin Amin Amin sebanyak tiga kali.

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page