BREAKING NEWSKendariPENDIDIKANPROV SULTRASEKOLAH

Siswa Baru SMAN 2 Kendari Ikut Kegiatan PLS

414
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Siswa baru Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari mengikuti kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Senin 08 Juli 2024.

“Kegiatan PLS ini mulai hari ini, Senin, berakhir minggu depan,” ujar Nur Aida, S. Pd, selaku Kepala SMAN 2 Kendari, kepada Mediakendari.com.
Lanjut Nur Aida, S.Pd, materi kegiatan PLS di SMAN 2 Kendari itu, yakni kepemimpinan, pencegahan kekerasan terhadap anak, kurikulum merdeka, wiyatamandala dan etika.

“Ada yang menarik tadi waktu Saya bawakan materi Kepemimpinan. Anak itu bertanya, bagaimana menjadi pemimpin yang baik. Saya jelaskan bahwa menjadi pemimpin itu pembelajarannya bukan saja di sekolah, itu pertama dari rumah, kemudian lingkungan masyarakat dan Pemerintah. Kalau di sekolah kan itu ilmunya tidak akan cukup,” tuturnya.

Menurut Nur Aida, sistem pembinaan terhadap anak itu, dimulai dari lingkungan keluarga yakni diberikan situasi anak jangan terlalu tertekan. Dan anak- anak harus diberikan suasana sesuai dengan dibutuhkan rasa percaya diri anak.

Ia menambahkan, yang lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024- 2025 di SMAN 2 Kendari sebanyak 432 siswa.

“Harapan ke masyarakat yang di sekitar sekolah, kalau memang anaknya itu punya niat masuk di sekolah yang diinginkan mereka karena pertimbangan kualitas atau jarak, perhatikan itu administrasi keluarganya. Karena kebanyakan yang komplain itu adalah mereka tinggal di dekat sekolah, jaraknya dekat tetapi tidak lolos. Karena memang syarat administrasi mereka tidak terpenuhi,” ungkapnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version