NEWS

Siswa SMAN 2 Kendari Bakal Mewakili Sultra Lomba Puisi Tingkat Nasional

335
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd bersama siswa Aulia Haq. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari atas nama Aulia Haq bakal mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam lomba puisi tingkat nasional. Hal itu sebagaimana dikemukakan Aulia Haq, kepada Mediakendari.com, Jumat 19 Juli 2024.

“Lomba puisi tingkat Provinsi waktu itu sudah terlaksana di MAN 1 Kendari dan Alhamndulillah saya dapat juara 3. Untuk kegiatan lomba tingkat nasional diselesaikan dulu di seluruh Provinsi Indonesia baru dilaksanakan tingkat nasional. Sekitar bulan Desember tahun 2024 untuk lomba tingkat nasional,” tuturnya.

Lanjut Aulia Haq mengatakan, pada saat kegiatan lomba puisi tingkat SMA atau sederajat se Provinsi Sultra lalu, dewan jurinya berasal dari pusat.

“Harapan saya untuk diri sendiri bisa berkembang, bisa belajar lagi dari pengalaman sebelumnya, komentar dewan juri diaplikasikan, diterapkan dan bisa mengispirasi banyak orang. Saya ucapkan terimakasih kepada guru yang membimbing, untuk teman- teman segala doanya untuk saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd berharap agar mudah- mudahan Aulia Haq bisa menampilkan yang terbaik sehingga kriteria untuk masuk ke nasional itu, bisa mewakili untuk Provinsi Sultra.

“Jadi saya berharap bisa menampilkan yang terbaik pada saat lomba sehingga untuk mewakili Sultra bisa tercapai,” tuturnya.

Nur Aida menambahkan, Aulia Haq telah menunjukan prestasi yang baik di sekolah yaitu merupakan siswa terbaik yakni juara umum di kelasnya.

“Alhamndulillah orang tua juga sangat luar biasa dukungannya dan itu kita harapkan ada dukungan dari orang tua, masyarakat dan sekolah. Ini salah satu kita banggakan kalau anak kita bisa lolos sampai tingkat nasional, dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah. Dan itu bisa menjadi inspirasi bagi teman- temannya yang lain,” terangnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version