BREAKING NEWSKendariPENDIDIKANPROV SULTRASEKOLAH

SMA Kartika XX-2 Kendari Buka Pendaftaran PPDB Tahun Ajaran 2024- 2025 Sistem Ofline

339
Kepala SMA Kartika XX-2 Kendari, Laode Suayib, S.Pd.,M.Pd. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika XX-2 Kendari, telah secara resmi membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024- 2025. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala SMA Kartika XX-2 Kendari, Laode Suayib, S.Pd.,M.Pd, kepada Mediakendari.com, Selasa 02 Juli 2024.

“PPDB SMA Kartika XX- 2 Kendari tahun ini, Kami masih menggunakan sistem Ofline. Online tidak ada. Siswa nanti langsung ke sekolah untuk mendaftar melalui panitia yang dibentuk oleh sekolah,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk waktu pendaftaran PPDB di SMA Kartika XX-2 Kendari yaitu, mulai tanggal 20 Juni- 10 Juli 2024. Dimana Persyaratannya yaitu, foto kopy Ijazah SMP, foto kopy Kartu Keluarga, foto kopy Akta Kelahiran, foto kopy Kartu KIP atau yang lainnya untuk membutuhkan pada saat pengurusan beasiswa nanti.

“Kami di sini bebas zonasi karena kami Ofline. Ada prestasi, ada afirmasi, kami tidak ada pertimbangan, disamakan semua, tidak ada jalur khusus semua sama. Siapapun boleh mendaftar di sini dari luar daerah, kami bebas,” jelasnya.

Ia menambahkan, yang menjadi program prioritas di SMA Kartika XX-2 Kendari yaitu, sistem pembinaan siswa beda dengan sekolah lain. Yakni disediakan buku pembinaan terhadap siswa, dimana siswa dikontrol mulai dari kehadiran sampai pada kepulangan siswa.

“Dan di sini Wali kelas tau betul kondisi siswanya, makanya Wali kelas ini bertugas dari pagi saat datang sekolah sampai dengan pulang sekolah. Dialah yang bertugas mengetahui, sekaligus mengevaluasi siswanya,” ujarnya.

Lanjut Ia mengungkapkan, di SMA Kartika XX-2 Kendari juga terdapat program ekskul yaitu seperti Paskibraka, Pramuka, PMR, Marcing Band. Sedangkan di bidang olah raga yakni, futsal, basket dan badminton, untuk seni yaitu ada sanggar seni, tarian, kemudian lagu pop.

“Harapan kami mudah- mudahan masyarakat mau menyekelohkan anaknya di sini, memberikan kesempatan kepada kami untuk mendidik anaknya di sekolah. Yakinlah, percayalah bahwa masyarakat tidak rugi kalau anaknya sekolah di sekolah kami, kami akan didik dengan baik. Saya kira ada banyak buktinya dan banyak yang sudah berhasil siswa yang tamat dari sini,” tandasnya.

Repirter: Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version