BREAKING NEWSPENDIDIKAN

SMAN 2 Kendari Akan Memberikan Donasi Ke Korban Banjir di Kota Kendari

185
Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd, akan memberikan donasi kepada korban banjir. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Sebagai bentuk kepedulian sosial, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Kendari akan memberikan donasi dalam bentuk paket sembako kepada korban banjir yang ada di Kota Kendari. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala SMAN 2 Kendari, Nur Aida, S.Pd, kepada Mediakendari.com, Senin 27 Mei 2024 di ruang kerjanya.

“Dilakukan donasi untuk korban banjir, dimulai oleh Pak Kadis Pendidikan, kemudian Ketua MKKS Kota Kendari dan guru- guru SMAN 2 Kendari, serta dilanjutkan dengan siswa,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk lokasi atau tempat sasaran pemberian donasi paket sembako itu, yakni korban banjir yang ada di jalan Sao -sao, termasuk Kendari Permai Kecamatan Kambu.

“Penyerahan bantuan tidak ditempatkan pada satu titik. Jadi targetnya di Kota Kendari yang paling membutuhkan, itu yang dibantu,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan donasi oleh SMAN2 Kendari kepada korban banjir tersebut, merupakan salah satu kebijakan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mengamanahkan kepada sekolah- sekolah untuk peduli lingkungan.

“Ini juga merupakan bagian dari implementasi kurikulum merdeka. Ada nilai berakhlak mulia di situ, peduli dengan sesama,” tandasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan donasi itu, tujuannya untuk menggalang rasa persaudaraan , peduli sesama dan mempererat persaudaraan.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version