KendariNEWSPENDIDIKANPROV SULTRASEKOLAH

SMK Yamatu Tualang Membuka Pendaftaran untuk Penerimaan Siswa atau Siswi Tahun Ajaran Baru 2024- 2025.

662
×

SMK Yamatu Tualang Membuka Pendaftaran untuk Penerimaan Siswa atau Siswi Tahun Ajaran Baru 2024- 2025.

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Dalam menyongsong tahun ajaran baru, SMK Yamatu Tualang membuka pendaftaran bagi Siswa atau Siswi baru dengan jurusan, 1.MPLB (Manajemen Perkantoran Layanan Bisnis), 2. Tenaga kelistrikan, 3. TKR (Teknik Kendaraan Ringan /Teknik Otomotif).

“Pendaftaran Siswa baru SMK Yamatu ini menggunakan sistem penjaringan PPDB, untuk para orang tua murid yang berminat mendaftarkan putra dan putrinya dipersilahkan mengklik link dibawah ini dan mengisi semua syarat pendaftaran,” ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan, pendaftaran Siswa baru itu, dibagi dengan 2 gelombang yaitu, dari gelombang 1, mulai tanggal 1 Maret – 30 April 2024. Gelombang 2 yakni mulai tanggal 1 Mei- 5 Juli 2024. Dimana untuk nformasi lebih lanjut diarahkan untuk menghubungi panitia PPDB, Nila, 0812-7002-9284, Ratna, 0812-7092-0077, Rahayu, 0853-6331-9216.

“SMK diperuntukkan bagi mereka yang ingin bekerja setelah lulus sekolah. Jurusan di SMK lebih spesifik dan bermacam-macam, mulai dari Administrasi, Pelayaran, Farmasi, Tata Boga, Teknik, Multimedia dan lain-lain. Meski begitu, siswa SMK juga bisa melanjutkan kuliah ke D3, D4, atau S1,” jelasbya.

Ia menambahkan, SMK Yamatu, berada di tengah lingkungan yang adem , nyaman dan aman bagi siswa yang ingin melanjutkan sekolah, yang beralamat di jalan Raudah Km 1 Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Kepala Sekolah SMK Yamatu, Rustami, menyampaikan ke awak media bahwa SMK Yamatu mempunyai beberapa jurusan yang akan mendidik siswa dengan keahlian yang berkompeten antara lain, yaitu Bidang Teknik Instalasi Tenaga Listrik, Bidang Administrasi Perkantoran, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Sepeda Motor.

“Siswa juga akan diberikan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) merupakan kegiatan pendidikan, pelatihan, dan pembelajaran bagi siswa SMK yang berkaitan dengan kompetensi siswa sesuai bidang yang digelutinya. Contoh siswa SMK Yamatu Bidang Teknik Sepeda Motor ditempatkan di bengkel dealer Yamaha, Siswa Administrasi Perkantoran ditempatkan di Bank Riau Kepri. Hal itu, agar Siswa bisa langsung mempraktekan keahlian dan bisa belajar secara nyata bukan sekedar teori, dan ketika Siswa sudah tamat mereka bisa langsung bekerja atau buka usaha sendiri secara mandiri. Motto : “Tetap Menjadi Yang Terdepan,” tutup Rustami.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page