KendariNEWSPENDIDIKANPROV SULTRA

SMKN 7 Kendari Buka Penerimaan PPDB Tahun Ajaran 2024- 2025 Sistem Online dan Ofline

357
×

SMKN 7 Kendari Buka Penerimaan PPDB Tahun Ajaran 2024- 2025 Sistem Online dan Ofline

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 7 Kendari, yang terletak di Kelurahan Benu benua, Kota Kendari, telah secara resmi membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024- 2025 dengan sistem online dan ofline. Hal itu sebagaimana dikemukakan Ketua Panitia PPDB, sekaligus Wakasek Ketarunaan SMKN 7 Kendari, Tinus Baha, S.Pd.I., M.Pd, kepada Mediakendari.com, Selasa 25 Juni 2024 di Sekolah.

“Saat ini di SMKN 7 Kendari adalah satu- satunya Sekolah Pelayaran Negeri yang ada di Kota Kendari, bertempat di Kelurahan Benu benua, Kecamatan Kendari Barat membuka pendaftaran PPDB di tahun ajaran 2024- 2025, mulai tanggal 19- 30 Juni 2024″ ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, ada beberapa jenis kompetensi yang ada di SMKN 7 Kendari yaitu, Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI), Nautika Kapal Niaga (NKN), Teknika Kapal Niaga (TKN), Agribisbis Pengolahan Hasil Perikanan (APHPI). Selanjutnya yakni, Agribisnis Perikananan Air Tawar (APAT), Teknik Logistik, Teknik Geologi Pertambangan dan Teknikn Komputer.

” Untuk pendaftaran of line, mereka datang langsung ke sekolah membawa berkas,” tuturnya.

Ia menambahkan, adapun persyaratan pendaftaran PPDB di SMKN 7 Kendari itu, yakni foto kopy rapor semester 1- 5, dan jika belum ada tidak apa- apa nanti dilengkapi, foto kopy Kartu Keluaraga (KK), foto kopy akta kelahiran, foto kopy KTP orang tua, foto kopy Kartu Indonesia Pintar (KIP) jika ada, foto kopy Surat Keterangan Lulus atau Ijazah. Serta Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Puskesmas, Hasil tes buta warna bagi yang mengambil jurusan Pelayaran atau Nautika dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan atau Desa.

“Kami di sini belum berlakukan sistem zonasi. Jadi masi menerima dari luar, bahkan dari luar Kota Kendari kita terima. Dari luar Sultra juga siap menerima,” jelasnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, SMKN 7 Kendari saat ini telah banyak bekerjasama dengan perusahaan- perusahaan yang ada di Kota Kendari, bahkan di luar sampai di Jawa. Sekarang ini sedang menggodok untuk kerjasama dengan kapal yang ada di luar Negeri.

“Harapan kami kepada masyarakat agar menyekolahkan anaknya di SMKN 7 Kendari karena Insya Allah kami di SMKN 7 Kendari menghasilkan anak- anak yang siap kerja. Kami berharap kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Kendari bahkan di Sultra untuk berkunjung bersilaturahim sekaligus mendaftarkan anaknya di SMKN 7 Kendari sebelum di tutup PPDB di Sekolah,” tandasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page