KendariNEWSPROV SULTRA

SMPN 20 Kendari Siap Laksanakan Porseni untuk Merayakan HUT Kemerdekaan RI

734
×

SMPN 20 Kendari Siap Laksanakan Porseni untuk Merayakan HUT Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
Kepala SMPN 20 Kendari, Waode Nurhafia, S.Pd. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 20 Kendari siap melaksanakan kegiatan Porseni untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada tanggal 17 Agustus 2024. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala SMPN 20 Kendari, Waode Nurhafia, S.Pd, kepada Mediakendari.com, Selasa 23 Juli 2024.

“Jadi kebiasan kami di SMPN 20 Kendari itu, setiap 17 Agustus kami juga ikut meramaikan menyambut HUT Kemerdekaan RI,” ujarnya.

Lanjut Ia mengatakan, pelaksanaan kegiatan Porseni tersebut, tujuannya yakni pertama, mengingatkan kepada anak- anak bahwa Indonesia perna berjuang untuk meraih kemerdekaan sehingga harus diperingatinya dengan meriah. Dan yang kedua, melatih jiwa patriotisme, jiwa kompetisi kepada anak- anak.

“Mata acaranya itu biasanya diawali dengan long march dari SDN 35 menuju ke sekolah, kemudian kita bukami Porseni,” tuturnya.

Ia menambahkan, untuk jenis kegiatan pada Porseni tersebut yaitu futsal, tenis meja, bulu tangkis dan bola gotong.

“Pelaksanannya sebelum 17 Agustus dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI. Harapannya kepada siswa, pertama, anak- anak itu bisa menjadi lebih kompetitif bisa bersaing dalam dunia yang positif, kedua, bisa berlapang dada karena namanya pertandingan itu ada yang menang dan ada yang kala. Dan yang ketiga yakni, muncul rasa patriotisme di dalam diri bahwa semangat juang para pahlawan dahulu sehingga mereka itu merasakan,” pungkasnya.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page