HEADLINE NEWSKolaka UtaraNEWSSULTRA

Sudah Tiga Bulan, Masyarakat Kecamatan Wawo Kolut Tak Nikmati Air PDAM

1976
×

Sudah Tiga Bulan, Masyarakat Kecamatan Wawo Kolut Tak Nikmati Air PDAM

Sebarkan artikel ini
Martani Mustafa,Anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara 2019_2024 saat meninjau langsung Bak Penampungan Air milik PDAM Kab.Kolaka Utara di Desa Walasiho (Watutoru) Foto : Mediakendari.com/Pendi

Reporter: Pendi
Editor: La Ode Adnan Irham

LASUSUA – Sebagian Masyarakat Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, kini tak lagi menikmati air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM). Kondisi itu sudah berjalan tiga bulan terakhir.

Warga Desa Uluwawo, Hasmuddin yang mengadu ke DPRD mengatakan, bak penampungan air Watutoru yang selama ini dimanfaatkan warga, sudah kosong karena sumber mata air mengering.

Anggota DPRD Kolut, Martani Mustafa, secepatnya bakal memanggil Direktur PDAM Kolut dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP). Untuk menanyakan keluhan warga.

Kepala Unit IKK Ranteangin, Rasyid mengatakan, pihaknya telah melaporkan masalah itu ke Direktur PDAM Kolut.

Setelah melakukan survei lapangan, dia menawarkan lokasi mata air lain yang jaraknya hanya satu kilo meter dari jarak mata air pertama.

“Kami sudah mengajukan agar bisa diadakan dan disambung lagi pipa dari sumber mata air yang telah kami surve,” katanya.

BACA JUGA :

Ia yakin sumber mata air baru itu dapat memenuhi kebutuhan air, khususnya beberapa desa yang ada di Kecamatan Wawo yakni, Desa Walasiho, Latawe, Wawo dan lain-lain.

“Karena untuk sementara ini hanya dialiri untuk desa walasiho,” tutupnya. (A)

You cannot copy content of this page