NEWS

Sulkarnain Ungkap Penyebab Turunnya Angka Kemiskinan di Kendari

779
Tampak Wali Kota Kendari saat diwawancarai

KENDARI – Angka kemiskinan di Kota Kendari menurun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari sebut merapikan data merupakan langkah awal dalam menekan angka kemiskinan.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir mengatakan pihaknya mencoba melakukan pendataan terhadap seluruh masyarakat yang rentan.

“Kami merapikan data, itu langkah awal yang kami lakukan. Kemudian dari situ kami mencoba memanfaatkan kebijakan pemerintah pusat karena memang kita tau di daerah ini khususnya kami kota Kendari belum bisa terlepas dari suplai atau dukungan dari pemerintah pusat terkait dengan anggaran,” ujarnya Kamis, 07 April 2022.

Baca Juga : Perum Bulog Sultra Sediakan Paket Hemat Sembako untuk Masyarakat Selama Ramadan

Lebih lanjut Sulkarnain mengatakan bahwa salah satu penyebab Masyarakat rentan Kota Kendari bisa terselamatkan dari kemiskinan adalah karena pemerintah berusaha untuk membenahi data dengan komphrensif.

“Alhamdulillah seluruh usulan kami terkait dengan penanganan kemiskinan di kota Kendari seperti BLT, PKH, terus KIS, dan KIP itu sangat signifikan penambahannya,” katanya.

Sulkarnain menambahkan bahwa aspek lain yang menyebabkan turunnya angka kemiskinan di Kota Kendari selama pandemi pihaknya menjaga keseimbangan antara Penanganan covid-19 dan pertumbuhan ekonomi. Pihaknya juga melakukan pembenahan di sektor perizinan.

“Ini yang coba terus kami lakukan, bekerjasama dengan Kapolresta, kodim dan stakeholder yang ada,” pungkasnya.

Reporter : Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version