HEADLINE NEWSKendariMETRO KOTA

Sultra Butuh Rp. 109 Miliar Untuk Pulihkan Infrastruktur Akibat Banjir

283
×

Sultra Butuh Rp. 109 Miliar Untuk Pulihkan Infrastruktur Akibat Banjir

Sebarkan artikel ini
Jembatan Asera yang putus dari jalan utama sepanjang satu meter dan diantaranya telah dilalui air, Minggu (9/6/2019). Foto : Istimewa

Reporter : Rahmat R.

Editor : Taya

KENDARI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) membutuhkan Rp. 109 miliar untuk memulihkan infrastruktur atas kerugian bencana alam banjir di empat wilayah yakni, Konawe Utara (Konut), Konawe, Kolaka Timur (Koltim) dan Konawe Selatan (Konsel).

Demikian disampaikan Plt. Kadis Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra, Abdul Rahim beberapa waktu lalu.

Kata dia kisaran anggaran itu adalah hasil identifikasi dan akumulasi terhadap infrastruktur yang diakibatkan oleh banjir.

“Ini adalah akumulasinya biaya perbaikan jalan, jembatan, sungai kemudian saluran irigasi. Hitungan pemerintah butuh dana sekitar Rp. 109 miliar. Untuk mengembalikan kondisi fisik infrastruktur seperti semula,” katanya kepada awak media.

Baca Juga :

Kerusakan paling parah yakni infrastruktur jembatan dan irigasi. Setidaknya ada dua jembatan utama penghubung antara kabupaten terputus serta dua irigasi rusak akibat banjir.

“Sedangkan untuk jalan, kerusakannya itu bervariasi mulai dari 200 meter hingga 300 meter, tapi yang paling banyak itu di Kabupaten Konawe,” tandas mantan Kadis PU Kota Baubau ini.(a)

You cannot copy content of this page