FEATURED

Sungai Orawa Meluap, Warga Asal Ladongi Nyaris Terseret Arus

527

TIRAWUTA,  MEDIAKENDARI.COM – Luapan Sungai Orawa yang terjadi sekitar pukul 17:30 Rabu (26/7/2017) malam, nyaris menghilangkan nyawa Sainuddin (50) warga asal Kecamatan Ladongi yang hendak menyebrang di jembatan darurat batang kelapa, Desa Orawa, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim).

Sainuddin diketahui baru saja bertandang ke Desa Lara pada sore harinya, karena ada urusan. Malam hari dia hendak pulang ke rumah tujuan. Ternyata setiba dia di jembatan tersebut arus sungai sudah meluap hingga setinggi dua meter diatas batang kelapa.

“Saya lewat tadi sore airnya belum banyak. Pas saya mau kembali, ternyata airnya sudah menutupi jembatan batang kelapa,” ucap Sainuddin kepada media ini.

Dikatakanya, sesampai di jembatan tersebut ia hendak memeriksa dulu jembatanya sambil menaruh motornya. Lalu dia memutuskan untuk mengecek dulu jembatan tersebut. Sesudah ia cek, diambillah motor lalu menyebrang. Ternyata ban belakang motornya terpeleset lalu jatuh bersama dirinya itu, ditambah derasnya arus sungai.

“Ban motor saya terpeleset, akhirnya saya juga ikut terjatuh. Beruntung saya cepat ditolong warga,” tuturnya.

Sementara itu, Babinkamtinmas Desa Orawa Bripka Ridwanto yang juga ikut menolong Sainuddin mengatakan, beruntung bapak Sainuddin ini cepat berteriak minta tolong. Sebab galian jembatan permanen yang sementara dikerja itu lumayan dalam. Apalagi debet air yang begitu besar, dan arus sungai yang deras selama dua hari ini hujan turun.

“Alhamdulillah Bapak Sainuddin tidak kenapa-kenapa. Beruntung cepat ditolong,” terang Ridwanto.

Sementara itu, hasil pantauan wartawan mediakendari.com dilapangan, sejumlah kendaraan baik roda empat dan roda dua yang hendak melintasi jembatan tersebut, baik dari arah Desa Lara Menuju Desa Orawa dan begitupun sebaliknya, terpaksa berbalik arah.


Reporter :Tamto
Editor: Redaksi

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version