DaerahKONAWE SELATAN

Surunuddin Distribusi 8.306 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

284
×

Surunuddin Distribusi 8.306 Paket Sembako di Tiga Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM saat menyerahkan paket sembako secara simbolis di Kecamatan Ranomeeto

Reporter: Erlin

RANOMEETO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga blusukan ke tiga Kecamatan yakni Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Laeya. Tujuan kunjungan tersebut selain melihat langsung distribusi paket Sembako yang disiapkan Pemkab Konsel kepada warga terdampak Covid-19, juga memberikan spirit kepada masyarakat yang tengah lesu perekonomiannya akibat Pandemi tersebut.

Kata Surunuddin, kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai sarana sosialisasi Pemerintah kepada warga Konsel bagaimana menjalankan kehidupan sosial dan ekonomi ditengah Pandemi mengacu pada sejumlah beleid yang telah dirilis Pemerintah Pusat, utamanya protokol kesehatan dan panduan dan tata cara beribadah dalam pandemi.

Dari data yang diperoleh, di Kecamatan Ranomeeto disalurkan 3.244 paket sembako, di Ranomeeto Barat 1.844 paket dan di Kecamatan Laeya 3.218 paket hingga totalnya adalah 8.306 paket sembako yang didistribusikan.

“Isinya tidak banyak, semoga bisa dirasakan manfaatnya ditengah Pandemi Covid-19 ini,” ungkap Bupati saat memberi arahan di halaman kantor Camat Ranomeeto Barat, Senin 4 Mei 2020.

Surunuddin juga menambahkan agar Kades semakin proaktif melakukan pendataan dan sesegera mungkin mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

“Payung hukumnya sudah jelas, sudah saya teken Perbupnya. Silahkan berbuat yang terbaik untuk warga desa kita,” pintanya.

Dalam menyerahkan bantuan simbolik paket Sembako tersebut selain didampingi Wakil Bupati H Arsalim, Ketua DPRD Konawe Selatan Irham Kalenggo, Dandim 1417 Kendari Kol (Inf) Alamsyah, Kajari Konsel Apriliana Purba dan Sekretaris Daerah H Sjarif Sajang.

Tampak juga sejumlah anggota DPRD Konsel ikut dalam kegiatan tersebut yaitu Tasman Lamuse dan Hj. Hasnah.

You cannot copy content of this page