Tahun Ini, Trainer Aneka Jaya Kendari Prediksi Masyarakat Bakal Membeli Hp Ekonomis

NEWS885 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Trainer Aneka Jaya Kendari, Ilham memprediksi warga masyarakat Kota Kendari bakal lebih dominan membeli handphone jenis smartphone yang harganya lebih ekonomis di tahun 2023 ini.

“Jadi yang saya lihat ya kalau warga kendari memang condong yang utama itu harga, kemudian modelnya. Kalau fitur mungkin iya tapi lebih kepada spesifikasi ram smartphone. Kalau melihat dari 3 unsur tadi, harga, model, spesifikasi brand yang unggul itu seperti vivo. Itu dari yang termurah smpai yang termahal dia ada,” ucap Ilham.

Ilham mengungkapkan produk Vivo menjadi pasar untuk warga kendari dan menjadi target kelas menengah untuk saat ini. Selain harga yang bervariasi, model dan fiturnya pun bisa diadu.

Ilham juga mengaku, jika melihat target pasar warga kendari memang lebih didominasi oleh kalangan pengguna Android dibanding IOS.

“Lebih menang ke android pastinya, karena itu tadi banyak variasi pilihan dan juga harga, klu IOS memang target pasarnya menengah keatas. Mungkin saja kedepannya orang-orang akan prepare untuk membeli Iphone, dengan harga yang relatif murah (diskon), tapi melihat pasar warga kendari akan lebih memilih yang bervariasi dari harga maupun modelnya seperti Android,” jelas Ilham.

Reporter: Nur Anisah