oleh

Tak Ada Kendala, Demokrat Sultra Optimis Lolos Verifikasi Tahapan Pilcaleg 2019

-FEATURED, Kendari, POLITIK-1.552 dibaca

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah siap diverifikasi faktual dalam rangka menghadapi Pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Tahun 2019 mendatang.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sultra, Nur Iksan Umar mengucapkan, Partai Demoktrat Sultra telah siap diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, yang tahapannya akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

Menurutnya, semua kesiapan tersebut dimatangkan dalam pembahasan dalam Rapat Pimpinan Khusus (Rapimdasus) sejak Kamis kemarin hingga hari ini, Jumat (26/01/2018).

“Kami telah melaksanakan Rapimdasus selama dua hari ini, yang pesertanya itu seluruh DPC Partai Demokrat se-Sultra, itu dalam rangka menghadapi verifikasi Pilcaleg, dan kami telah siap,” bebernya pada salah satu hotel di Kendari, Jumat (26/1/2018).

Lanjutnya, di internal Partai Demokrat sendiri, beberapa hal yang paling krusial untuk menghadapi verifikasi telah terpenuhi.

Salah satu syaratnya adalah keterwakilan perempuan, dan struktur kepengurusan serta keanggotaan partai sendiri.

“Paling tidak, keterwakilan perempuan 30 persen dari 17 Kabupaten/Kota itu sudah siap di verifikasi, kita tidak ada kendala mengenai kepengurusan, apalagi kalau soal kepengurusan yang ganda, itu sudah ndak ada sama sekali,” tukas anggota DPRD Sultra ini.

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

Terkini