KendariNEWS

Taman Kota Kendari Diberi Nama Taman Kalosara

484
×

Taman Kota Kendari Diberi Nama Taman Kalosara

Sebarkan artikel ini
Salah satu kegiatan di Taman Kota Kendari. Dokumen Mediakendari.com
Salah satu kegiatan di Taman Kota Kendari. Dokumen Mediakendari.com

Reporter: Betirudin / Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir berencana memberi nama Taman Kota Kendari menjadi Taman Kalosara. Hal itu diungkapkannya saat rapat koordinasi lintas stakeholder di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Jum’at 21 Februari 2020.

Untuk merealisasikan itu, pemerintah membentuk tim khusus pemanfaatan potensi Sumber Daya Alam (SDA), dengan tujuan pembangunan lebih maksimal.

Duit yang disiapkan untuk pemolesan taman kota itu sebesar Rp 1 Miliar, termasuk akan dibangun monumen di tempat itu. Taman kota kata dia merupakan ciri yang ada di semua daerah perkotaan.

“Hanya taman kota kendari harus lebih spesifik karena memang ini belum ada namanya.

Wali Kota Kendari (kedua dari kanan) saat menggelar rapat bersama tokoh masyarakat dan stakeholder di rujabnya, Jumat 21 Februari 2020. Betiruddin/Mediakendari.com

Maka dari itu, saya menamakannya sebagai Taman Kalosara,” tutur Politisi PKS ini.

Di tempat yang sama, Mantan Wali Kota Kendari 2002-2007, Mansur Masie Abunawas sepakat dengan penamaan tersebut. Apalagi, ruang terbuka hijau itu, selama ini belum ada namanya.

Ditambahkan, Ketua Lambaga Adat Tolaki, Haja M Mike, nama Kalosara memiliki filosofi tersendiri, juga menjadi semangat untuk lebih tentram, damai dan tenang. (A)

You cannot copy content of this page