KendariNEWSPemerintahan

Tangani Banjir, DLHK Kota Kendari Bersihkan Kali Lepo- Lepo

373
×

Tangani Banjir, DLHK Kota Kendari Bersihkan Kali Lepo- Lepo

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas Lingkugan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari melakukan pembersihan kali Lepo- Lepo untuk menangani masalah bencana banjir di Kecamatan Lepo- Lepo, Kota Kendari. Hal itu sebagaimana dikemukakan Kepala Bidang Kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK) Kota Kendari, H. Kasman Kasim Marewa, kepada Mediakendari.com, Minggu 09 Juni 2024.

“Pembersihan kali ini agar tidak terjadi penyumbatan saluran air, jangan sampai ranting pohon menyumbat aliran sungai. Untuk memperkecil masalah banjir di Lepo- Lepo,” tuturnya.

Lanjut Ia mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir di Kecamatan Lepo- Lepo, Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran kali.

“Harapannya tidak membuang sampah di Kali, untuk mengantisipasi terjadinya banjir,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain melakukan pembersihan di kali Lepo- Lepo tersebut, untuk mencegah terjadinya bencana banjir di wilayah Kota Kendari, pihak DLHK juga saat ini terus melakukan penjagaan terhadap masyarakat yang membuang sampah di Kali Kadia.

“Kali Kadia dijaga tiap hari oleh Petugas DLHK. Masyarakat yang membuang sampah plastik dengan batang pisang. Jadi tiap hari dijaga. Harapannya ada kesadaran masyarakat Kelurahan Kadia dan Podambea tidak membuang sampah di kali,” pungkasnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page