HEADLINE NEWSKendariKOTAKUMETRO KOTANEWSSENI

Tarian Kolosal Meriahkan Pembukaan Kendari Expo 2019

415
×

Tarian Kolosal Meriahkan Pembukaan Kendari Expo 2019

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Jajaran pemerintah kota (Pemkot) Kendari dan Forkompinda. Usai acara pembukaan pameran pembangunan Expo Kendari tahun 2019. (Foto : Ruslan/Mediakendari.com/A)

Reporter : Ruslan

Editor : Kang Upi

KENDARI – Tarian Kolosal persembahan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kota Kendari meriahkan pembukaan pameran Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari Ke-188, di Lapangan Benua-benua Kendari, Rabu malam (1/5/2019).

Selain tarian, agenda pembukaan Kendari Expo ini disemarakkan dengan pemutaran film dokumenter pencapaian Pemerintah Kota, dari masa pemerintahan pertama hingga saat ini, melalui videotron.

Dalam sambutannya, Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, suasana kehangatan di malam pembukaan perayaan HUT Kendari ini semoga bisa menyatukan setiap elemen masyarakat.

“Saya berharap momen perayaan HUT Kota Kendari tahun ini menjadi ajang merajut kembali jalinan silaturahmi yang kendor akibat perbedaan pilihan saat Pemilu serentak kemarin,” papar Sulkarnain.

Kata Politisi PKS ini mengaku, bahwa tidak terasa Kota Kendari akan memasuki usia ke 188 tahun. Di momen hari jadi tahun ini, Pemkot berkomitmen terus mempersembahkan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

“Sesuai misi Kota Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi, teknologi dan informasi, Pemkot telah menggagas beberapa program inovasi untuk lebih mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, Ia meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari agar memberikan pelayanan terbaik dan cepat kepada masyarakat. Selain itu, terobosan terbaru harus bisa dihasilkan segenap ASN di lingkup kerjanya masing-masing.

“Jangan ada prinsip asal jadi atau sekadar menggugurkan kewajiban saja dalam melayani masyarakat. Tapi layanilah dengan dengan baik, dan memberikan pelayanan lebih cepat kepada masyarakat,” kata Sul.

Dijelaskannya juga, bahwa pada momen HUT ini, Kendari Pemkot akan melauncing beberapa program, diantaranya Kartu Identitas Anak, Pasar Tani dan sejumlah program terobosan lainnya.

“Pasar tani untuk menjembatani produk pertanian para kelompok tani di Kendari. Karena selama ini petani mengeluh sebab hasil panennya tidak terserap, jadi ini tujuan kami menjembatani petani dan pasar serta dunia usaha,” ungkapnya.

“Oleh karena itu saya meminta dukungan kepada seluruh masyarakat membantu menyukseskan pembangunan di Kota Kendari,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kendari Expo 2019 Makmur mengatakan, pameran ini digelar dalam rangkaian peringatan dan untuk memeriahkan HUT Kota Kendari ke-188. “Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan bisa di nikmati oleh seluruh masyarakat kota Kendari,” jelasnya. (A)

You cannot copy content of this page