KendariNEWSPROV SULTRA

Tekan Inflasi, Camat Kambu Anjurkan ke Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanam Tomat dan Cabe

299
×

Tekan Inflasi, Camat Kambu Anjurkan ke Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong untuk Tanam Tomat dan Cabe

Sebarkan artikel ini
Camat Kambu, Abdul Salam, S.Pd saat kerja bakti pembersihan lahan kosong di lingkungan Kantor Camat Kambu. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Untuk menekan inflasi, Camat Kambu, Abdul Salam, S.Pd menganjurkan kepada masyarakat memanfaatkan lahan yang kosong untuk menanam tomat dan cabe sebagai kebutuhan dasar sehari- hari.

“Kita setiap kegiatan- kegiatan baik dilintas sektor , kemudian kegiatan- kegiatan yang melibatkan masyarakat selalu kita menyampaikan bahwa harus melakukan pemanfaatan lingkungan lahan yang kosong. Kalau di sekitar kita ada 2 m atau 3 m di situ kita bisa tanam tomat, cabe sehingga ketika itu berbuah bisa digunakan untuk bahan makanan,” ujar Abdul Salam, kepada Mediakendari.com, Kamis, 18 Juli 2024.

Lanjut Ia mengatakan, pemanfaatan lahan kosong oleh masyarakat yang digunakan sebagai tempat untuk menanam tomat dan cabe merupakan upaya untuk menekan inflasi di Kota Kendari.

“Alhamndulillah kemarin juga pengarahannya Pak Pj. Walikota itu, inflasi itu betul- betul ditekan di Kota Kendari, dengan seluruh kecamatan, kelurahan, puskesmas dan sekolah itu menfasilitasi lahan- lahan kosong walaupun itu 1 m atau 2 m tapi itu dimanfaatkan untuk penanaman cabe dan tomat. Ini minimal untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” tuturnya.

Ia menambahkan, kegiatan penanaman tomat dan cabe tersebut juga untuk menekan kasus stunting.

“Tomat itu suatu makanan vitamin yang buat ibu hamil, anak kecil sehingga pertumbuhan tubuhnya bagus,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan, sebagai Pemerintah Kecamatan, pihaknya berharap kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong baik itu untuk tanaman jangka pendek maupun jangka menengah seperti sayuran tanpa pestisida, tomat dan cabe.

Reporter : Ronas

You cannot copy content of this page