KONAWENEWS

Tekan Inflasi, Pemda Konawe Gelar Pasar Murah

663
×

Tekan Inflasi, Pemda Konawe Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan bersama Bulog menggelar pasar murah dalam rangka menekan laju inflasi dan kesesuai harga jual terhadap masyarakat di Kabupaten Konawe, Jum’at 03 November 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Ketua DPRD Konawe, Ardin memantau langsung pasar murah di Pasar Rakyat Samaturu, Kecamatan Amonggedo. Adapun jenis jualan pada pasar murah tersebut yakni, beras, minyak goreng dan gula.

Harmin mengatakan bahwa pasar murah yang dilaksanakaan di Amonggedo ini merupakan upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe dalam menjaga stabilitas inflasi daerah

“Tiga hal yang menjadi focus Pemerintah Daerah Konawe saat ini dan ini menjadi bagian dari program 100 hari saya yang sangat penting yakni menjaga stabilitas inflasi daerah, kemiskinan ekstrim dan penangan stunting,” ungkapnya.

Ia mengatakan melalui kegiatan pasar murah ini Pemda Konawe menyiapkan sembilan bahan pokok dengan harga yang relative terjangkau bagi masyarakat. Tentunya, itu saling mempengaruhi dari ketiga hal tersebut, sehingga hal itu juga sangat membantu masyarakat.

“Hari ini, masyarakat kita berikan bonus dengan mensubsidi beras yang dibeli dibawah harga bulog. Dimana beras 5 Kg dengan harga Bulog sebesar Rp 54 ribu masyarakat hanya membayar Rp 50 ribu saja,” katanya.(RD)

You cannot copy content of this page