BREAKING NEWSHEADLINE NEWSINDONESIAKONAWENEWS

Telah Terbit Rekom B1KWK Pasangan HADIR di Pilbup Konawe, Ketua DPW PKB Sultra : Nanti Diinfokan Penyerahannya

2083
×

Telah Terbit Rekom B1KWK Pasangan HADIR di Pilbup Konawe, Ketua DPW PKB Sultra : Nanti Diinfokan Penyerahannya

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani menyebutkan terkait penyerahan surat keputusan B1KWK dari DPP PKB kepada Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Periode 2024 dan 2029, DR.H. Harmin Ramba, SE, MM dan Dessy Indah Rachmat (HADIR) masih menunggu informasi penyerahannya.

Sayangnya, saat dihubungi via whatshappnya, Jaelani tidak menjelaskan secara detail.

Kata Jaelani, dirinya juga masih menunggu informasi untuk menyerahkan SK BIKWK kepada Bapaslon HADIR.

“Saya masih diacara. Tunggu info nanti dikabari e,” ujar Bang Jay sapaan akrab Jaelani, Kamis (15/8/2024)

Untuk diketahui, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebelumnya memberikan rekomendasi kepada Dessy Indah Rachmat (DIR) untuk maju di Kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Konawe.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani (8/6/2024) lalu, karena dinilai layak maju pada Pilkada Konawe November mendatang.

Usai memberikan rekomendasi ke Dessy Indah Rachmat, dua bulan kemudian tepatnya Kamis (15/8/2024) beredar foto selembaran Surat B1KWK PKB. Dimana surat dengan nomor 34134/DPP/01/VII/2024 memutuskan bahwa Harmi Ramba dan Dessy Indah Rachmat untuk mendaftar sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Konawe Pemilihan Tahun 2024.

Dalam surat B1KWK PKB untuk pasangan HADIR itu dikeluarkan pada tanggal 7 Agustus 2024, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar diatas matrai Rp 10.000 dan juga ditanda tangani oleh Sekertaris Jendral PKB M. Hasanuddin Wahidin.

Informasi yang dihimpun, bahwa Surat B1KWK pasangan HADIR di Pemilihan Bupati Kabupaten Konawe, sudah ada ditangan Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani.
Namun hingga saat ini Surat B1KWK tersebut belum diberikan kepada pasangan HADIR.

Sekedar informasi, untuk diketahui khalayak umum telah terjadi kesepakatan antara Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani dan Ketua DPD Gerindra Sultra, Andi Ady Aksar untuk mengusung HADIR pada Pilkada Konawe.

Dimana, kualisi PKB dan Gerindra merupakan Kualisi Nasional yang sangat harmonis, dan keharmonisan tersebut pada Pilkada khususnya di Kabupaten Konawe.

Laporan : Redaksi

You cannot copy content of this page