KONAWE UTARANEWS

Temui KASAD, Ruksamin Membahas Pembangunan Skuadron di Konawe Utara

1834
×

Temui KASAD, Ruksamin Membahas Pembangunan Skuadron di Konawe Utara

Sebarkan artikel ini

JAKARTA, Mediakendari.com – Bupati Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menemui Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, di Markas Besar TNI Angkatan Darat di Jakarta Selasa, 3 Oktober 2023.

“Kedatangan kami di Markas TNI AD dalam rangka audiensi dengan Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman terkait pembangunan Skuadron Lapangan Terbang yang akan dibangun di Konawe Utara,” ungkap Ruksamin.

Politisi PBB itu menerangkan, rencananya Kasad Dudung akan berkunjung langsung ke Bumi Oheo untuk meninjau wilayah pembangunan Skuadron Lapangan Terbang tersebut.

“Pembangunan Skuadron ini akan meningkatkan efektivitas Pasukan Penanggulangan Reaksi Cepat (PPRC) dalam operasi latihan perang dan membantu dalam percepatan penanganan bencana alam, pergeseran pasukan, serta tugas-tugas sosial lainnya,” kata Bupati dua periode itu.

Ia menambahkan pembangunan Skuadron ini akan membantu percepatan penanganan bencana alam mengingat Kabupaten Konawe Utara sebagai wilayah rawan terjadi banjir pada musim penghujan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasad TNI AD, Jenderal TNI Dr. Dudung Abdulrachman, atas undangan dan sambutan hangatnya kepada kami. Ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan kami tersendiri,” katanya.

You cannot copy content of this page