NEWS

Tepis Isu Pungli Yang Mencatut Nama Bupati, Harmin Ramba : Laporkan Cepat ke APH

234
×

Tepis Isu Pungli Yang Mencatut Nama Bupati, Harmin Ramba : Laporkan Cepat ke APH

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. Harmin Ramba, SE, MM. saat berkunjung berkunjung desa Sawapudo Kecamatan Soropia (6/12/23), menepis informasi dari salah satu media yang mengatakan bahwa ada sekelompok ASN yang melakukan pemungutan liar (Pungli) yang mengatasnamakan Bupati.

Atas perihal tersebut Harmin Ramba secara tegas mangatakan bahwa dirinya tidak pernah menginstrusikan untuk memungut sesuatu di Desa, di Puskesmas atau dimanapun.

“Kalau ada masyarakat yang mengatasnamakan saya angkut saja, tangkap! Kebetulan disini ada pak Kapolsek, ada pak Kajari, selesai dia, Yang jelas pak bupati tidak pernah pergi minta – minta” tegas Harmin.

Harmin melanjutkan bahwa selama 2 bulan ini menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe, dirinya tidak pernah melakukan pungutan dalam bentuk apapun itu terhadap Para Kepala Dinas, Camat, Kepala Desa / Lurah, atau kepada siapapun itu.

“Insya allah saya tidak pernah meminta sesuatu dari mereka, Kalo hanya untuk makan saya masih cukup, Jadi kembali saya tegaskan bahwa saya tidak pernah menginstruksikan : Yang Pertama, Memungut sesuatu di desa, di puskesmas atau di mana saja untuk kepentingan bupati. Dan Yang Kedua: Bupati tidak pernah menginstruksikan meminta sesuatu jika mau jadi pejabat, minta uang, semuanya gratis tidak pakai uang” jelasnya.

“Jadi ini penegasan dari saya, bahwa untuk menjadi Pejabat Publik tolak ukurnya adalah Profesional dan berkemampuan dalam bekerja, Dedikasi dan Loyalitas yang tinggi. Dengan kapabilitas tersebut itu sudah cukup” tutupnya. (RIL)

You cannot copy content of this page