Terget Jadi Percontohan, Kelurahan Doule Berbenah


Reporter : Hasrun

RUMBIA – Pemerintah Kelurahan Doule, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Bombana bertekad menjadi percontohan. Untuk mencapai terget tersebut, sejumlah rencana telah disusun.

Lurah Doule, Sukaji Ramang menjelaskan, sejak dilantik pada 17 Januari 2020 lalu. Dirinya telah bertekad menjadikan Kelurahan Doule sabagai kelurahan percontohan se Bombana.

“Kedepan saya ingin, Doule jadi percontohan kelurahan lain, mulai dari administrasi, pembangunan, pemerintahan dan pelayanan publik,” ungkap Sukaji, Kamis 30 Januari 2020.

Langkah awal menjadikan Kelurahahan Doule sebagai kelurahan terbaik, kata Sukaji, pihaknya akan membenahi data adamintrasi kependudukan, dengan melakukan pendataan ulang.

“Sudah banyak yang pindah, dan meninggal tapi masih terkafer didata lama. Ini sebagai prerioritas awal pemerintahan,” ujarnya.

Mantan kepala seksi di Dinas Pariwisata Bombana dirinya juga berencana membenahi fasilitas kantor, dengan melakukan pengecatan kembali serta membeli fasilitas penting, salah satunya telfon kantor.

“Kita sudah sediakan telfon, jika warga ingin melopor atau berkordinasi bisa melalui itu. Kami sudah sebar juga di medsos,” tegasnya.

Selain itu, Sukaji Ramang juga berencana membangun gapura sebagai tapal batas antara Kelurahan Doule dengan tiga kelurahan lainnya, yang berada di tengah Ibu Kota Bombana.

“Kita akan buat gapura, nanti akan kelihatan wajah batas Kelurah Kasipute, Lampopala dan Kelurahan Doule,” tutupnya.

Lurah Kelurahan Doule, Sukaji Ramang.
Foto :Hasrun/Mediakendari.com
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total