Terima Penghargaan Kebudayaan PWI, AS Tamrin: Berkat Prestasi Masyarakat

BAUBAU, NASIONAL, NEWS470 dibaca

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

BANJARMASIN – Wali Kota Baubau, AS Tamrin akhirnya resmi menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

AS Tamrin menilai penghargaan ia peroleh tersebut berkat dukungan dan prestasi masyarakat Kota Baubau serta seluruh jajaran Forkopimda yang telah membantunya menjalankan pemerintahan yang ia pimpin.

“Pantaslah kita diberikan penghargaan itu. Artinya potensi nilai luhur budaya daerah kita telah intens kita kembangkan. Karena itu kita diberikan penghargaan anugerah kebudayaan. Ini berkat prestasi masyarakat,” ucap AS Tamrin usai menerima penghargaan Kebudayaan PWI Pusat di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu 8 Februari 2020.

Wali Kota dua periode ini mengaku mengutip pernyataan Ketua Dewan Pers, Moh Noeh yang memgatakan segala sesuatu apabila dilaksanakan dengan pendekatan budaya maka akan didapatkan titik temunya.

Katanya, bila didekati dengan pendekatan politik maka hanya akan didapatkan perbedaan. Olehnya itu, budaya sangat tepat dikembangkan untuk menciptakan suasana kondusif di daerah.

“Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang telah memberikan penghargaan ini. kita juga patut bersyukur atas penghargaan ini,” ujar Doktor jebolan IPDN Jatinangor itu.

Sementara, Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengatakan, anugerah kebudayaan itu akan diselenggarakan setiap tahun. Ia menilai bila bangsa ini dibangun dengan budaya maka bangsa akan berbudaya.

“PWI mencintai budaya. Kami ingin menciptakan kebudayaan yang berkepribadian seperti yang diutarakan Sukarno. Kita harus bangun bangsa dengan pendekatan budaya,” imbuhnya.

Diakhir acara, Ketua PWI Pusat, Atal S Depari menyerahkan langsung penghargaan Kebudayaan kepada Wali Kota Baubau, AS Tamrin yang disaksikan langsung Presiden RI, Joko Widodo.