Terinspirasi dan Melihat Peluang Usaha, Warga Kendari Ini Membuka Warmindo

NEWS1,686 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Selain Nasi, hidangan mie banyak disukai untuk mengisi perut lapar, apalagi di musim hujan seperti saat ini. Di Kota Kendari bisa dengan mudah menjumpai warung makan indomie (WARMINDO) dengan berbagai macam jenis cara penyajiannya.

Salah satu pedagang warmindo di Kendari, Rikayani mengatakan dirinya terinspirasi dari warung-warung lain yang pernah ia kunjungi. Menurutnya, ini merupakan peluang usaha yang menarik untuk dicoba.

“Jadi kaya terinsiprasi sama warung-warung lain. Bagus dijadikan usaha kayanya karena bikinnya juga simple (Sederhana). Bahan bakunya juga tidak susah dicari,” jelas Rika.

Familiar dengan dengan ciri khas yang berbagai toping, Rika mengaku warung Warmindo miliknya dalam hal peracikan indomie sama sekali tidak memakai bumbu tambahan. Hanya ada beberapa toping pilihan yang menambah cita rasa indomienya.

“Saya orangnya tidak suka ribet yang simple saja tapi saya tidak tau kalau di warmindo lain seperti apa. Kayanya mungkin orang juga suka ke warmindo karena malas masak di rumah dan memang kayanya beda rasa di luar sma bikinan sendiri,” tambahnya.

Nampaknya omzet warmindo juga cukup menjanjikan, sudah 3 bulan warmindo milik Rika dibuka, ramainya pembeli sangat menentukan omzetnya.

“Dulu awal buka perhari bisa Rp 1 juta lebih. Kalau sekarang itu omzetnya agak menurun biasa sejuta atau dibawah Rp sejuta. Jadi kaya naik turun. Intinya perbulan itu bisa sampai 5 juta omzetnya,” ungkapnya.

Rika sejauh ini memandang, peluang usaha warmindo masih cukup menjanjikan walaupun usaha ini sudah mulai banyak digandrungi orang-orang dan juga sudah banyak pilihan tempat yang bisa dipilih.

Reporter : Nur Anisah