oleh

Terkena Malaria, Warga Papua Dievakuasi Satgas Yonif 725/Woroagi

-NASIONAL-180 dibaca

Editor : Taya

PAPUA – Seorang warga Kampung Umuaf, Cristian Pray yang terkena malaria dievakuasi Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan ke Puskesmas Ubrub Distrik Web, Kabupaten Keerom, Jumat, (31/5/2019).

Saat itu anggota Pos Ubrub yang dipimpin Bintara Pelatih Sersan Kepala, I Dewa Putu melaksanakan kegiatan anjangsana ke rumah warga binaannya untuk memantau kondisi dan aktivitas mereka sekaligus menjalin dan membangun komunikasi yang baik dengan warga.

Salah satunya berkunjung ke rumah Cristian Pray. Saat tatap muka terlihat Cristian sedang terbaring sakit dan tak berdaya. Pihak keluarga mengaku Cristian sesekali menggigil, demam, dan nyeri pada bagian perutnya.

“Ini Pace kadang dia demam, kadang menggigil ini juga dia rasa nyeri sakit di perutnya”, jelas Ny. Cristian.

Mendengar pengakuan sang isteri, petugas Pos Ubrub kemudian segera membawa dan mengevakuasi Cristian ke Puskesmaa Ubrub untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang lebih intensif.

Ny. Cristian Pray mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI khususnya Satgas Yonif 725/Woroagi yang berada di Pos Ubrub yang telah bersedia membantu mengevakuasi dan membawan suaminya ke Puskesmas.

Dansatgas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Hendry Ginting S., S.I.P., mengatakan anggotanya yang berada di Pos Ubrub melakukan tugasnya dengan baik.

“Setiap saat kita harus selalu siap sedia untuk membantu kesulitan yang dialami oleh masyarakat, salah satunya seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Ubrub melaksanakan pemantauan langsung terhadap warga binaannya sehingga bisa diambil tindakan dengan cepat apabila ada kejadian seperti ini”, imbuhnya.

Terkini