oleh

Tiga Atlet Konawe Wakili Sulawesi Tenggara di Popnas

-NEWS-116 dibaca

Reporter: Andis

KONAWE – Tiga atlet Kabupaten Konawe berhak mewakili Sulawesi Tenggara ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI yang rencananya digelar di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada 12 – 25 Oktober 2021.

Tiga atlet Konawe itu mendapat tiket lolos ke Popnas setelah menjadi yang terbaik di cabang olahraga yang diikutinya dengan meraih medali emas di Popda Kota Kendari 2021.

Para pahlawan olahraga Konawe tersebut yakni Oci Widiastuti di cabor pencak silat. Kemudian Ita dan Muhammad Riski di cabor atletik kategori lari 400 m putra/putri.

“Kami bersyukur dengan hasil prestasi atlet kami dan dipastikan cabor atletik dan pencak silat ini akan mewakili Konawe di ajang Popnas nanti,” Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispora) Konawe, Muhammad Nur pada Jumat, 26 Maret 2021.

Untuk diketahui, dari 6 cabor yang dipertandingkan di Popda 2021, Konawe hanya mengisi 4 cabor. Dari 4 cabor itu Konawe mendukang 3 emas, 2 perak, dan 1 perunggu.

Untuk 2 medali perak, disumbangkan Dian dan Andryan dari cabor atletik kategori 400 m putra/putri dan 1 perunggu yang disumbangkan Ifairis kategori 800 putri. (B)

Terkini