BREAKING NEWSMUNA

Tiga Murid SDN 1 Katobu Sukses Harumkan Nama Daerah di Lomba Cerdas Cermat Matematika UHO

1536
×

Tiga Murid SDN 1 Katobu Sukses Harumkan Nama Daerah di Lomba Cerdas Cermat Matematika UHO

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Katobu, Kabupaten Muna berhasil memboyong gelar juara di ajang lomba cerdas cermat Matematika yang diselenggarakan pihak Universitas Halu Oleo (UHO).

Kejuaraan yang diikuti para murid SD kelas V dari seluruh sekolah yang ada di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) itu menguji tingkat kecerdasan anak di bidang Matematika.

Pihak SD 1 Katobu sendiri berhasil membawa pulang tiga piala dari agenda yang digelar tiap tahun itu. Adalah piala rangking 1, piala cerdas cermat dan piala bergilir.

Masing-masing diraih, William Nathanael Mokodompis sebagai rangking 1 dan juara 1 lomba cerdas cermat secara tim yang diikuti William Nathanael Mokodompis (juru bicara), Abyan Fauzan Lakilaponto dan Ananda Abdilah.

Guru Pembina Matematika SD 1 Katobu, La Ode Abdul Rauf, S.Pd mengatakan, sebelum mengikuti lomba, pihaknya telah mempersiapkan secara matang untuk berhasil meraih juara.

Latihan dan simulasi pun dilakukan agar para murid tidak tegang dan mampu menjawab secara lugas semua pertanyaan yang ada dalam lomba.

“Alhamdulillah perjuangan kami selama ini tidak sia-sia. Segala persiapan telah dilakukan untuk bisa meraih juara sesuai target,” kata La Ode Abdul Rauf kepada mediakendari.com, Senin (27/5).

Menurutnya, torehan juara dalam lomba itu sudah pernah diraih dari tahun sebelumnya. Makanya, untuk menjaga posisi gelar juara bertahan, pihaknya betul-betul serius dalam menghadapi lomba.

Rauf yang mendampingi para anak murid berbakat itu mengaku bangga dengan hasil yang ditorehkan dalam mengharumkan nama baik sekolah dan daerah.

“Kami berharap gelar ini bisa terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi hingga menjuarai olimpiade,” pintanya.

Sementara itu, dr. Waode Imelda Effendy, M.Kes, SpRad selaku orang tua dari Abyan Fauzan Lakilaponto merasa sangat bersyukur atas keberhasilan buah hatinya dalam menjuarai lomba tingkat Provinsi itu.

Ia bakal terus mendukung dan melakukan pembinaan dengan baik agar anaknya dapat terus berprestasi demi mengharumkan nama baik sekolah juga daerah Bumi Sowite.

“Syukur alhamdulillah, semoga kedepan bisa lebih baik lagi. Insya Allah apa yang telah diraih saat ini menjadi dasar dan motivasi untuk meningkatkan prestasi anak-anak,” cetusnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page