NEWS

Tim Dari Kepresidenan Bakal Cek Sapi Kurban Presiden di Sultra

1244
×

Tim Dari Kepresidenan Bakal Cek Sapi Kurban Presiden di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Jelang perayaan hari raya Iduladha mendatang, Presiden Republik (RI) Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan satu ekor sapi kurban di Sulawesi Tenggara (Sultra). Olehnya tim dari kepresidenan dalam waktu dekat ini bakal mengecek langsung sumbangan sapi kurban presiden di Sultra.

“Jadi tim dari kepresidenan akan datang untuk memastikan dari tiga pilihan sapi yang kita dorong untuk kurban Pak Presiden akan finalkan menjadi satu. Dan kita final jenis sapi limosin,” kata Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan (Distanak) Sultra, La Ode Muhammad Rusdin Jaya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (14/06/23).

Mantan Kepala Biro Pembangunan Sultra ini menambahkan, untuk lokasi pemotongan sapi kurban presiden bertempat di Kota Baubau.

“Sementara untuk lokasi sumber sapinya di Kabupaten Konawe Selatan,” jelasnya.
Dia bilang, kedatangan tim tersebut untuk memastikan kondisi kesehatan sapi dan biayanya berapa.

“Dan berat sapi ini 850 kilogram (kg), jadi hampir satu ton. Jadi ini sapi limosin warna hitam dan harganya sekitar Rp95 juta termaksud ongkos transpor ke Baubau. Dan bantuan sapi presiden ini setiap tahun ada,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Distanak Sultra, La Ode Muhammad Jabal mengungkapkan, sapi yang disiapkan Distanak Provinsi Sultra ini berjenis limosin.

“Berusia 4 tahun dari peternak di Desa Morome, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan,” tandasnya.

Reporter: Rahmat R.

You cannot copy content of this page