oleh

Tina Nur Alam: Jembatan Bahteramas Harus Jadi Lokasi Geo Wisata

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI, Tina Nur Alam menilai Jembatan Bahteramas layak jadi geo wisata di Sulawesi Tenggara (Sultra). Kata dia, geo wisata itu adalah lokasi untuk kuliner dan promosi kerajinan tangan yang terbuat dari emas dan perak asal Sultra.

Anggota DPR RI Dapil Sultra ini membeberkan, rencana tersebut sebaiknya dilakukan setelah Jembatan Bahteramas sudah kelar sepenuhnya.

“Kalau jadi Jembatan Bahteramas bisa dijadikan geo wisata yang di bawahnya bisa nanti jadi wisata kuliner, dan kerajinan emas dan perak ini terkenal asal Sultra,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (21/01/2019).

Mantan Ketua PKK Sultra dua peridoe ini menambahkan, soal wacana tersebut harus menjadi perhatian khusus dari Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari.

“Nanti akan didorong langsung oleh Pemprov Sultra dan Pemkot Kendari. Keduanya harus bekerja sama. Tetapi ini juga harus didukung full oleh Kementerian Pariwisata karena adanya keterbatasan APBD,” tambah Tina.

Politisi Partai Nasdem ini juga membayangkan, apabila wacana tersebut sepenuhnya terealisasi maka Jembatan Bahteramas menjadi ikon geo wisata layaknya Masjid Al-Alam.

“Alangkah indahnya nanti kalau bisa menjadi ikon dan lokasi geo wisata seperti Masjid Al Alam yang sudah menjadi wisata religi,” jelas Istri mantan Gubernur Sultra, Nur Alam ini.

“Kemudian lokasi jembatan ini dekat dengan beberapa destinasi wisata lainnya di Konawe, Kendari dan Konsel misalnya Bokori, Toronipa, Nambo dan Moramo. Ini yang harus didorong ,” tandas Anggota DPR RI dua periode. (b)

Terkini