KendariMETRO KOTA

Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Lanud Haluoleo Gelar Sosialisasi

227
×

Tingkatkan Kesadaran Bela Negara, Lanud Haluoleo Gelar Sosialisasi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama TNI AU, mahasiswa dan pelajar (foto Ruslan/mediakendari.com)

Reporter : Ruslan

Editor : Def

KENDARI- Untuk meningkatkan kesadaran para generasi mudah Lanud Haluoleo (HLO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar sosialisasi tentang kesadaran bela negara, dengan mengangkat tema “Bela negara merupakan hak dan kewajiban setiap warga negara Indonesia” bertempat di gedung serba guna Lanud HLO Kendari, Selasa (26/02/2019).

Danlanud Haluoleo Kendari, Kolonel Pnb Nana Resmana mengatakan, tujuan yang paling mendasar dari kegiatan hari ini bagimana pihaknya memberikan pembekalan untuk generasi muda tentang bela negara itu sendiri.

Karena bela negara bukan hal yang baru buat para mahasiswa dan pelajar. Tetapi, perlu ingatkan lagi aspek apa saja yang ada dalam bela negara sehingga generasi muda bisa mengingat apa bela negara itu.

“Perlu diingatkan kembali generasi muda tentang bela negara, kalau mereka sudah punya rasa saling memiliki, mencintai dan rasa saling menyayangi pasti akan rela membela negara tercinta ini,” ungkapnya kepada mediakendari.com.

Di tempat yang sama, Pabandya Potwil pabam III/ Takwil dirga Spot dirga, Letkol POM Vickry mengatakan, kegiatan bela negara ini merupakan komponen pendukung dalam menumbuhkan kembali kesadaran bela negara yang dilandasi rasa cinta tanah air dan bangsa kepada para generasi muda, sehingga tumbuh jiwa nasionalisme serta dapat berperan positif dalam membangun negera kesatuan republik Indonesia yang kita cintai bersama.

“Jadi ini salah satu bentuk pembinaan untuk para generasi muda bangsa selaku komponen pendukung pertahanan negara, untuk ikut aktif dalam usaha bela negara, bila nanti negara memanggil dan membutuhkan kita semua,” kata Vickry

Untuk materi bela negara yang akan diberikan nantinya, tentang kebangsaan, bineka tunggal ikah, rasa cinta terhadap tanah air, UUD 1945 dan pacansila.

“Kegiatan sosialisasi bela negara ini dilaksanakan empat sampai lima kali dalam setahun dan diadakan di seluruh Indonesia,” tutupnya. (B)


You cannot copy content of this page