oleh

Tingkatkan Pelayanan, Sembilan Dokter di Bombana dapat Kendaraan Dinas

Reporter: Hasrun
Editor: La Ode Adnan Irham

RUMBIA – Sembilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara, mendapatkan kendaraan dinas (Randis) jenis sepeda motor.

Satu unit randis untuk Puskesmas Rarowatu Utara dan Mata Usu, serta satu unit untuk PKM Masaloka dan enam unit randis untuk PKM wilayah Kabaena.

“Kemarin ada motor dinas diperuntukan untuk teman-teman Dokter yang bertugas di tempat terpencil,” kata dr Sunandar Minggu,(28/12/2019).

Dijelaskannya, sembilan unit kendaran operasional dokter itu bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Apirmasi Tahun 2019.

Menurutnya, randis tersebut nantinya akan meningkatkan mobilitas setiap dokter yang bertugas untuk memberikan layanan kesehatan bagi warga setempat.

Baca juga :

Ia juga berharap, agar dengan fasilitas negara, kualitas dokter yang bertugas di wilayah terpencil makin meningkat.

dr Selviana yang bertugas di PKM Rarowatu Utara mengungkapkan, bantuan randis tersebut akan memudahkan proses pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya.

“Ini sangat membantu dalam hal pelayanan kesehatan, bisa lebih dimudahkan lagi,” kata Selviana saat dihubungi Via Seluler, Minggu malam (28/12/2019).

Katanya, sepeda motor itu juga bisa digunakan untuk proses pelayanan ke wilayah-wilayah yang susah dilalui mobil.

“Aapalgi kadang ada masyarakat yang malas datang ke PKM, yang jaraknya agak jauh. Dengan motor dinas kita bisa bantu pengobatan dengan berkunjung ke rumah warga yang sakit yang masih wilayah cakupan Rarowatu Utara,” tuturnya.

Ia juga berharap, pelayanan di tempat tugasnya lebih meningkat dan masyarakatnya hidup sehat. (A)

Terkini