KONAWE

TP PKK Konawe Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Unaaha

265
×

TP PKK Konawe Bagikan Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Unaaha

Sebarkan artikel ini
Jajaran Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe saat membagikan paket Sembako untuk masyarakat. Foto: IST

Redaksi

UNAAHA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe membagikan ratusan paket Sembako untuk masyarakat di 12 kelurahan di wilayah Unaaha.

Penyaluran sembako ini bentuk dukungan TP PKK Kabupaten Konawe bagi masyarakat di tengah pandemi covid-19 saat menjalankan imbauan untuk pembatasan aktifitas di luar rumah.

Sembako yang disalurkan merupakan donasi TP PKK bersama Bhayangkari Cabang Konawe, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini daerah Konawe, dan Dharmayukti Karini Cabang Unaaha, Keluarga Besar PN dan PA.

Ketua Tim TP PKK Kabupaten Konawe, Titin Nurbaya Saranani menuturkan, paket Sembako dibeli dari dana iuran dan sumbangan pengurus empat organisasi tersebut, yang dikumpulkan sejak sepekan terakhir.

Setiap paket sembako berisi beras, gula pasir, makanan instan dan ikan kemasan, yang dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai hasil pendataan tiap kelurahan.

“Kenapa kita pilih Unaaha, karena disini adalah ibu Kota Konawe. Disini banyak pekerja sektor informal yang terdampak Covid-19, seperti pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek dan nenek-nenek penjual sayur. Sehingga kami fokus kesitu,” kata Titin.

Titip berharap pembagian sembako bisa membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Terlebih pada sektor yang mengadalkan penghasilan harian yang harus ikut membatasi diri sejak keluarnya himbauan membatasi aktifitas luar ruangan.

“Contohnya seperti tukang ojek, mereka keluar dari rumah mengojek, tapi belum tentu mendapatkan penumpang. Apalagi keadaan sekarang yang sementara sepi. Jadi otomatis tidak ada yang mereka bawa ke rumah,” ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Sultra ini juga mengimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker jika beraktifitas diluar rumah, menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk memutus penyebaran covid-19.

Titin menambahkan usai bagi sembako TP PKK juga menjadwalkan pembagian masker gratis di pasar-pasar. Sekaligus akan mensosialisasikan tentang pentingnya penggunaan masker.

“Semoga bentuk kepedulian kami ini bisa membantu saudara-saudara kita yang terdampak sosial distancing ini, mungkin ini tidak seberapa tapi semoga membantu,” pungkasnya.

You cannot copy content of this page