BREAKING NEWS

Trinop Tijasari : PJ Gubernur Sultra Akan Hadiri Parade Budaya Jambore TP PKK di Konawe

2098
×

Trinop Tijasari : PJ Gubernur Sultra Akan Hadiri Parade Budaya Jambore TP PKK di Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Sekda Konawe, Ferdinand Sapan bersama Ketua TP PKK dan seluruh jajarannya terus mematangkan Persiapan menghadapi Pelaksanaan Jambore dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke 52 Tahun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada 18-19 April 2024 sebagai tuan rumah.

Ketua TP PKK Kabupaten Konawe, Trinov Tijasari, S.H menyebutkan pada pelaksanaan parade budaya akan dihadiri PJ Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Nantinya, Andap Budhi Revianto akan menerima langsung perserta parade budaya di halaman kantor Bupati Konawe,

Hal itu, setelah PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba melepaskan peserta yang berada di lapangan Monapa, Unaaha.

” Jadi peserta parade itu nanti dipusatkan di lapangan monapa yang akan dilepas langsung oleh Pj Bupati Harmin Ramba dan selanjutnya diterima Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto di pelataran kantor Bupati,” ujar Istri PJ Bupati Konawe.

Trinop menjelaskan sedangkan paduan suara dan gelar pelangi nantinya digelar di Hotel. Kemudian, senam kreasi di Pendopo dan kuliner di rumah jabatan Bupati.

“Peserta akan datang tanggal 18, tanggal 19 mulai parade dan semua lomba lainnya dilaksanakan di tanggal 20 April. Selanjutnya, akan ditutup pada sabtu malam dengan api unggun, kita akan adakan lomba kesenian,” jelasnya.

Ketua PKK menambahkan, Jambore Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun ini digelar di Kabupaten Konawe yang pertama kalinya

” Tadi siang baru saja usai melaksanakan rapat pemantapan dalam persiapan jambore PKK sekaligus Hari Kesatuan Gerak (HKG). Selama 12 tahun terbentuk, baru kali ini jambore dilaksanakan di daerah lumbung beras Sultra itu atau Kota Padi ini,” urainya.

Trinop menambahkan, sebagai masyarakat Konawe, kita harus berbangga, karena ini merupakan yang kali pertama selama 12 tahun pelaksanaan.

“Baru sekarang Konawe menjadi tuan rumah. Sebagai tuan rumah, Trinop menaruh harapan besar pada seluruh masyarakat agar dapat memberi sambutan dan pelayanan yang baik bagi para peserta dari 17 Kabupaten/Kota,” ujarnya saat diwawancarai media ini, Selasa (16/4).

Isteri Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba itu juga menerangkan, ada enam lomba yang akan dilaksanakan nanti dalam rangkaian kegiatan.

Misalnya, parade budaya yang akan menampilkan budaya masing-masing daerah peserta, lalu cerdas cermat yang diikuti seluruh kader, paduan suara, gelar pelangi, kuliner non beras, dan senam kreasi.

“”Mari kita sambut tamu kita yang datang dengan memberikan rasa nyaman, rasa yang tenang, dan wellcome pada seluruh tamu. Setelah jambore selama dua hari, kita akan tutup upacara HKG yang juga dipusatkan di Konawe,” sebutnya. (MK)

You cannot copy content of this page