NEWS

UHO Coba Manfaatkan Momen ISMEI ke XV Jadi Kesempatan Pemulihan Ekonomi

556
×

UHO Coba Manfaatkan Momen ISMEI ke XV Jadi Kesempatan Pemulihan Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Foto bersama Gubenur Sultra, H Ali Mazi, SH (Tengah) bersama pihak UHO usai pembukan Kongres Nasional ISMEI.

KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Zamrun Firihu mengungkapkan pihaknya berharap momen Kongres Nasional Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) ke XV dengan UHO sebagai tuan rumah, Senin 06 Desember 2021 menjadi kesempatan pemulihan ekonomi pasca dihantam badai pandemi Covid-19 selama dua tahun terakhir.

“Dari kegiatan tersebut diharapkannya mampu memberikan sumbangsi pemikiran untuk bagaimana bisa memulihkan ekonomi di massa pandemi saat ini,” Ucap Muhammad Zamrun Firihu dalam sambutannya.

Mengangkat tema ‘Transformasi menuju pemulihan ekonomi Nasional’, Zamrun meminta pihaknya harus mampu membangun komunikasi kepada Pemerintah Kota maupun Pemerintah Provinsi Sultra dengan memberikan sumbangsi pemikiran yang mampu mengarahkan ekonomi jauh lebih baik.

“Kepada mahasiswa untuk dapat mengaktualkan diri, belajar dan berkontribusi terhadap negara sesuai dengan bidang ilmu yang dimiliki,” kata Zamrun memberi pesan.

Sementara itu, Gubernur Sultra, H Ali Mazi, SH mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk dalam pemulihan ekonomi dengan menginspirasi masyarakat untuk dapat bertahan maupun menyiapkan diri setelah Covid-19 agar ekonomi bisa tetap berjalan normal.

“Kita tidak saja harus berfokus pada cara pertumbuhan ekonomi yang itu-itu saja. Tetapi, bisa membangun pertumbuhan ekonomi yang baru seperti, pariwisata dan kelautan,” tuturnya.

Ali Mazi berharap hasil dari kegiatan kongres ini nantinya dapat memberikan masukan kepada pemerintah daerah maupun pusat terkait langkah-langkah dalam menanggani pertumbuhan ekonomi untuk tetap tumbuh dengan potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki.

 

Penulis : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page