BREAKING NEWSKOLAKA TIMUROLAHRAGA

Untuk Kedua Kalinya di Gelar di Koltim, Bupati Abdul Azis Buka Kejurda Road Race Bupati dan Kapolres Cup

596
×

Untuk Kedua Kalinya di Gelar di Koltim, Bupati Abdul Azis Buka Kejurda Road Race Bupati dan Kapolres Cup

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA, mediakendari.com – Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, resmi membuka kejuaran daerah (Kejurda) putaran pertama balap motor road race “Bupati dan Kapolres cup” pada Sabtu (4/5/24).

Acara pembukaan kejuaraan balap motor putaran pertama yang berlangsung di sirkuit NP perkantoran Pemda Kolaka Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ, Dandim Kolaka, OPD, Aleg Koltim, serta IMI Sultra.

Dalam kejuaran balam motor ini mempertandingkan dua kelas, masing masing, kelas utama dengan 3 kelas bebek 4 tak dan kelas tambahan dengan 16 kelas bebek 4 dan 2 tak serta metic standar.

Pada putaran pertama ini, puluhan pembalap dari berbagai daerah turut berpartisipasi untuk memperebutkan gelar juara dengan menghadapi lintasan yang menantang dan penuh dengan tantangan teknis, sehingga membutuhkan keterampilan dan ketangguhan yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Bupati Abdul Azis, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kejurda Road Race di Kolaka Timur ini merupakan kali kedua dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut ini.

“KIta adakan kejurda, yang pertama kita laksanakan pada tahun 2023. Lalu dan sekarang ini kita laksanakan lagi Kejurda Bupati dan Kapolres Cup” ujarnya

Menurutnya, Kejurda Bupati dan Kapolres Cup agar berjalan dengan aman dan tertib, sehingga dapat berjalan dengan lancar sampai selesai kejuaraan road race tersebut.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan tertib sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar sampai selesai,” pintanya Bupati.

Azis berharap, dengan kejuaraan Road Race tersebut, mampu melahirkan atlit-atlit rider yang bisa tampil dikejuaraan, baik ditingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Meski demikian, Azis mengakui, bahwa sirkuit yang digunakan dalam kejurda sifatnya masih sementara. Namun, ia yakin kedepan dengan kolaborasi bersama bisa untuk terus meningkatkan sumber daya manusia dibidang otomotif.

“Inshaa allah tahun depan sirkuit kejuaran road race yang digunakan sudah permanen. Kejuaraan road race putaran pertama ini merupakan kegiatan luar biasa yang tidak hanya akan melahirkan rider-rider terbaik, melainkan yang terpenting adalah bagaimana membangun silaturahmi dan menjaga tradisi kemajemukan diantara kita,” cetus Azis.

Kata dia, Iven Kejuaraan Road Race, pasti memiliki multi player terutama bagi para UMKM yang turut ambil bagian dalam memeriahkan kejuaraan tersebut, sehingga perputaran ekonomi selama dua hari ini bisa memberikan dampak yang baik bagi UMKM itu sendiri.

Diakhir sambutannya, Azis menyampaikan atas nama pemerintah daerah sekaligus Ketua KONI Koltim, akan terus mendukung kegiatan peningkatan sumberdaya manusia dibidang otomotif.

“Melalui kejuaraan daerah putaran pertama road race ini, saya mengajak para rider yang ikut berpartisifasi dalam kejuaran balap motor ini untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas” tutupnya.
Laporan : JJ

You cannot copy content of this page