BUTON UTARAHEADLINE NEWSNEWSSULTRA

Upacara HAB Kemenag Butur, Ini Pesan Menteri Agama

1132
×

Upacara HAB Kemenag Butur, Ini Pesan Menteri Agama

Sebarkan artikel ini
Amanat Mentri Agama Indonesia Yang Dibacakan Oleh Pembina Upacara Yakni (Bupati Buton Utara) Sumber Foto : MEDIAKENDARI.com / Riat Sarnu

Reporter: Riat Sarnu
Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Buton Utara (Butur), menggelar upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag di Lapangan Raja Jin, Kecamatan Kulisusu, Jumat (3/1/2020).

Bupati Butur, Abu Hasan sebagai pembina upacara yang membacakan sambutan Menteri Agama, Fachrul Razi berpesan enam hal untuk seluruh jajaran Kemenag.

Pertama, pahami sejarah Kemenag serta regulasi, tugas dan fungsi dalam konteks relasi agama dan negara.

Kedua, Jaga idealisme, kejujuran, integritas dan budaya kerja Kemenag di tengah arus kehidupan yang serba materialistis, selaraskan antara kata dengan perbuatan, sesuaikan tindakan dengan sumpah jabatan. 

Ketiga, tanamkan selalu bahwa bekerja adalah ibadah dan melayani masyarakat adalah sebuah kemuliaan.

Keempat, perkuat ekosistem pembangunan bidang agama antar sektor dan antar pemangku kepentingan, baik sesama institusi pemerintah, tokoh agama, organisasi keagamaan dan segenap elemen masyarakat.

Kelima, rangkul semua golongan dan potensi umat dalam semangat kebersamaan, kerukunan, persatuan dan moderasi beragama, sejalan dengan falsafah Pancasila yang mempersatukan anak bangsa, walau berbeda ras, etnik, keyakinan agama dan golongan.

Foto Bersama Usai Upacara Hari Amal Bakti, Bupati Buton Utara Yang Memakai Dasi Ungu. Sumber foto : MEDIAKENDARI.com / Riat Sarnu

Terakhir, implementasikan bisi dan misi lemerintah ke dalam program kerja Kemenag di semua unit kerja.

Lanjut Abu Hasan, HAB juga merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kemenag.

PNS Kemenag Butur, Aidul menyebut upacara HAB kali ini pertama kali digelar di lapangan. Kedepan, upacara di lapangan bakal rutin dilaksanakan tiap tahun.

Anggota DPRD Butur, Muhammad Muslimin Isi, berharap kegiatan itu dapat membuat masyarakat lebih bersyukur.

BACA JUGA :

“Kita bisa bersilaturahmi dan menambah keimanan kita, mudah-mudahan setiap tahun kedepannya bisa dilaksanakan,” tuturnya.

Peserta upacara dari pantuan awak MEDIAKENDARI.com, Anggota DPR, OPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, pelajar SD, SMP, SMA. (A)

You cannot copy content of this page