BAUBAUNEWSPemerintahan

Upayakan Smart City, Pj Wali Kota Baubau Apresiasi Langkah Penguatan Signal

1353
×

Upayakan Smart City, Pj Wali Kota Baubau Apresiasi Langkah Penguatan Signal

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Muhammad Rasman Manafi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Baubau berupa penguatan signal disejumlah titik untuk mengantisipasi area blankspot.

Menurutnya, hal itu merupakan upaya tindak lanjut implementasi Smart City.

“Komitmen pemerintah untuk memberikan kemudahan akses komunikasi masyarakat tidak bisa diabaikan. Segera seluruh wilayah akan menikmati fasilitas yang sama, ” ungkap Rasman, Senin 02 Oktober 2023.

Kepala Diskominfo Baubau, Andi Hamzah Machmud menyebut, pihaknya telah melakukan pemasangat alat penguat signal di 4 titik yakni Kantor Kelurahan Tampuna, SMPN 11 Baubau, Kantor Kelurahan Palabusa, dan SDN 1 Bataraguru.

“Tujuannya adalah memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengakses internet karena sebelumnya jarak antara wilayah area blankspot dengan yang ada jaringan internetnya cukup jauh. Apalagi, di daerah itu ada SD penggerak yang memang sangat membutuhkan jaringan internet untuk beraktivitas,” katanya.

Selain itu, Diskominfo Baubau juga menyiapkan Wifi gratis di beberapa titik yakni kota mara, taman segitiga Kodim 1413 Buton, Kawasan keraton Buton (sekitar lokasi kasulana tombi), Kawasan puja serata dan kaawsan Pantai kamali.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page