Usai Antar Pasien, Ambulans Puskesmas Hialu Konut Kecelakaan

NEWS356 dibaca

Reporter: Mumun
Editor: La Ode Adnan Irham

WANGGUDU – Ambulans Puskesmas Hialu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengalami kecelakaan tunggal di Desa Polora Indah, Kecamatan Langgikima, Rabu 5 Februari 2020.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Ambulans mengalami lakalantas usai mengantar pasien rujukan ke RSUD Bahteramas di Kota Kendari.

Yuli, petugas medis Puskesmas Hialu yang berada dalam mobil menuturkan, saat kecelakaan, dirinya bersama sopir hendak kembali ke Puskesmas. Dalam perjalanan, mobil jenis AVV itu tiba-tiba oleng dan hilang kendali saat melintasi tikungan yang menurun.

“Saya luka, bengkak bagian kepala dan lengan. Saya sempat dirawat, tapi sekarang sudah di rumah. Kalau mobil yang rusak bagian depan karena menabrak pohon,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu sore.

Kecelakaan tersebut ditengarai karena kondisi jalan licin, sehingga mobil hilang kendali dan hampir terporosok ke dalam jurang. Beruntung pohon besar yang ditabrak, setidaknya mencegah mobil tak masuk jurang.