FEATUREDKendariPOLITIK

Verifikasi Faktual Golkar Kendari, KPU: Keputusan Akhir di KPU RI

399
×

Verifikasi Faktual Golkar Kendari, KPU: Keputusan Akhir di KPU RI

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari melalukan verifikasi faktual di Kantor DPD II Partai Golkar Kota Kendari, Rabu (31/01/2018).[sg_popup id=”8″ event=”onload”][/sg_popup]

Komisioner KPU Kota Kendari, Hayani Imbu mengatakan, sesuai ketentuan, yang akan diverifikasi hari ini yaitu terkait kepengurusan dan keanggotaan, serta keadaan kantor.

“Dari hasil verifikasi kepengurusan, Partai Golkar sudah menunjukkan KTP dan KTA, masing-masing dari ketua, sekertaris dan bendahara. Semua sudah sesuai SK kepengurusan yang terdaftar di Sipol KPU dan Kantornya juga sudah sesuai,” ucap Hayani, Rabu (31/01).

Lanjut Hayani, saat diverifikasi, memang ada beberapa anggota yang tidak hadir karena memang alasannya dapat terima. Hanya saja, untuk memastikan itu, pihaknya lakukan video call satu anggota partai yang tidak hadir saat diverifikasi. Saat itu tim verifikasi meminta anggota yang tidak hadir menunjukkan KTP dan KTA miliknya, kemudian difoto oleh Panwas dan hasilnya sesuai.

“Kalau orangnya tidak bisa hadir saat verifikasi, boleh lewat video call, intinya dia bisa perlihatkan KTP dan KTA nya,” jalasnya.

KPU hanya melakukan verifikasi, tambah Hayani, yang bisa pastikan telah memenuhi syarat dan tidaknya itu adalah KPU RI. Karena hasil verifikasi hari ini akan diserakan kesana. Nanti KPU RI yang menentukan apakah dia lulus sebagai peserta pemilu atau tidak.

“Nanti KPU RI yang putuskan apakah sudah memenuhi syarat yang telah ditentukan dan apakah dia lulus sebagai peserta pemilu nantinya,” pungkasnya

Reporter: Ruslan
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page