KendariNEWSPARTAI POLITIK

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Nilai Ada Gerakan Masif dari Tim Zulhas

354
×

Wakil Ketua DPW PAN Sultra Nilai Ada Gerakan Masif dari Tim Zulhas

Sebarkan artikel ini
Ketgam: Wakil Ketua DPW PAN Sultra, La Ode Mutanafas. Foto: Istimewa

Reporter: Rahmat R
Editor: Kardin

KENDARI – Wakil Ketua DPW PAN Sultra, La Ode Mutanafas geram melihat suasana pelaksanaan Kongres PAN V di Kota Kendari. Menurutnya, panitia lokal dan Stering Comite harus komitmen atas apa yang telah diputuskan partai.

“Komitmen partai yang telah ditetapkan disebut bahwa untuk peserta penuh registrasi sudah selesai jam 12 siang. Jika dibuka kembali, registrasi ini sepertinya ada gerakan masif yang dilakukan oleh kelompok calon ketua umum Zulkifli Hasan,” katanya saat dikonfirmasi di Kendari, Senin 10 Februari 2020.

Mantan Anggota DPRD Sultra ini makin kebakaran jenggot setelah ada wacana yang disampaikan Zulkifli Hasan akan adanya pemindahan lokasi kongres yakni di Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Ketum (Zulkifli Hasan) ini sangat tidak masuk akal. Boleh dikata ini bukan untuk membesarkan partai, ini menjadi catatan untuk semua kader bahwa Zulkifli Hasan sudah tidak layak memimpin partai,” jelas Mutanafas.

Ia menegaskan, panitia lokal harus netral dan tidak boleh lagi untuk membuka pendaftaran bagi peserta.

“Jangan dipaksa lagi ada registrasi, akan menjadi masalah nantinya. Takutnya tidak akan ada yang melirik partai ini lagi, apalagi kalangan masyarakat,” ungkapnya.

Ia meminta agar semu yang memiliki hak suara pada Kongres V PAN harus mempertimbangkan keinginan sepihak Zulhas itu.

“Kongres ini acara semua kader PAN. Intinya Ketua Stering Comite harus tegas tidak ada registrasi tambahan. Panitia lokal jangan mengikuti keinginan Ketua DPW PAN Sultra, jadi semua bekerja sesuai prosedur jangan berpihak karena ini acara kita semua,” tegas pria asal Buton ini.

You cannot copy content of this page