NEWS

Wali Kota Baubau Harap Bibit Ternak yang Diberikan Pemerintah Menjadi Penguat Ekonomi

752
×

Wali Kota Baubau Harap Bibit Ternak yang Diberikan Pemerintah Menjadi Penguat Ekonomi

Sebarkan artikel ini

BAUBAU,MEDIAKENDARI.COM – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghadiri penyerahan bantuan bibit hewan ternak itik, sapi perangkat hidroponik di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dipertan) Kota Baubau, Rabu 07 Juni 2023.

Monianse berharap melalui bantuan bibit ternak yang diberikan oleh pemerintah dapat dikembangkan oleh penerima manfaat menjadi penguat ekonomi. Pun demikian dengan benih tanaman dan sarana hidroponik.

“Insya Allah nanti akan menjadi penopang ekonomi keluarga karena kita berharap bantuan peternakan ini dapat dikembangkan terus sehingga dari sekian ekor itu akan terus berkembang. Kemudian ada kemandirian pangan di tempat kita masing-masing dan angka inflasi bisa kita tekan,” ucap Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse.

Sementara itu, Kepala Dipertan Baubau, Muhammad Rais Majaz menyebut, bibit itik diberikan kepada kelompok di Kelurahan Kampeonaho yang beranggotakan anggota 23 orang sebanyak 750 ekor. Sedangkan, untuk bibit sapi berikan kepada kelompok di Kelurahan Palabusa yang beranggotakan 18 orang sebanyak 19 ekor yang anggarannya bersumber dari dana aspirasi.

“Kalau bntuan benih tanaman seperti kangkung, sawi, selada, dan seledri sekaligus sarana hidroponik kita berikan kepada enam orang yang tersebar di Kadolomoko, Kaobula, Wameo, Tanganapada, Lanto, dan kompleks pesantren Syaikh Abdul Wahid. Hasilnya nanti mereka sendiri yang rasakan manfaatnya dan mereka juga yang pilih mana yang cocok dibudidayakan,” ungkapnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page