oleh

Wali Kota Kendari Hadiri Welcome Diner Bersama Anggota Apeksi

-NEWS-98 dibaca

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir menghadiri kegiatan welcome dinner bersama 16 Wali kota Anggota Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komwil VI di Kota Palu pada Rabu malam 13 Juli 2022.

Kegiatan ini menjadi acara pembuka Kegiatan Workshop Pengurangan Risiko Bencana, Apeksi Komisariat Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Papua). Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Kendari hadir mengenakan baju Bomba yang merupakan Batik khas Palu.

Ketua APEKSI Komwil VI Capt Ali Ibrahim dalam sambutannya mengatakan kegiatan Workshop kali ini merupakan kegiatan dalam meningkatkan kesiaap siagaan Kota-kota yang tergabung dalam APEKSI Komwil VI mengurangi resiko bencana.

“Pemerintah Kota Palu juga akan membawa kita melihat hasil dari pemulihan akibat bencana yang terjadi di tahun 2018 lalu,” kata Ali.

Baca Juga : Jelang HUT Ke XXII, Kejati Sultra Berbagi Ke Panti Asuhan dan Panti Jompo

Sementara itu, Manajer Sekretariat APEKSI Komwil VI, Abdul Talib Mustafa melaporkan sejumlah rangkaian kegiatan yang akan digelar dalam workshop yang akan diselenggarakan Kamis, 14 Juli 2022.

“Kegiatan Workshop Pengurangan Resiko Bencana besok kita akan sama-sama berdiskusi dan mendengarkan materi yang akan dibawakan oleh keynote speaker dari BNPB serta dari Walikota Palu tentunya,” ucapnya saat menyampaikan sambutan.

Ia menambahkan ada kegiatan studi lapang untuk melihat beberapa tempat yang terdampak bencana di Kota Palu yang mengkin bisa menjadi bahan diskusi.

Baca Juga : Kabag Ops dan Kasat Reskrim Polres Muna Berganti

Di tempat yang sama, Wali Kota Palu, Hadiyanto Rasyid dalam mengucapkan rasa terimakasih atas kehadiran para walikota yang tergabung alam APEKSI Komwil VI.

“Terima kasih sudah menetapkan Kota Palu sebagai tempat pelaksanaan kegiatan APEKSI Kali ini, dan berharap dalam kegiatan workshop yang akan dilaksanakan, kita bisa dapat masukkan,” kata Wali Kota Palu.

Kegiatan ini diresmikan langsung oleh gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura dan  menyampaikan ucapan selamat datang kepada para Wali Kota peserta workshop di Kota Palu.

Selain mengikuti Workshop Para Walikota anggota APEKSI Komwil IV juga akan melakukan kunjungan ke Lokasi Titik Likuifaksi, Huntap Balaroa, dan Memorial Park (UCLG ASPAC).

Reporter: Dila Aidzin