NEWS

Wali Kota Kendari Ikuti Gowes Bersama Wali Kota se-Indonesia

425

KENDARI – Sejumlah Wali Kota se-Indonesia ikuti rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang dilaksanakan di Kota Bandar Lampung, dengan bersepeda santai (gowes) pada Sabtu, 28 Mei 2022 lalu.

Total sebanyak 58 wali kota yang ikut dalam rombongan, peserta start dari halaman kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, lalu melewati Jl. P. Diponegoro menuju Tugu Adipura dan melanjutkan perjalanan menuju ke Jl. Jendral Sudirman dan finish di Jl. Gatot Subroto, tepat di depan kantor RRI. Setelah sampai para peserta berjalan kaki untuk mengunjungi Taman UMKM Bung Karno.

Wali Kota Kendari, H Sulkarnain Kadir juga ikut serta dalam kegiatan gowes santai tersebut. Ia mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi dirinya merupakan penggemar olahraga bersepeda.

Baca Juga : 10 OPD Konawe akan Dibahas Program Strategis Pembangunan 2022

“Luar biasa, masyarakatnya ramah, kulinernya beragam, tentu ini menjadi kekayaan budaya Indonesia dan kita semakin bangga menjadi warga Indonesia. Mudah-mudahan Kota Lampung menjadi semakin sukses dan berkembang, dan masyarakatnya makin sejahtera,” ujarnya dilansir dari MNC Trijaya.com.

Lebih lanjut Sulkarnain menyampaikan bahwa selain bersepeda dirinya juga sudah mencicipi kuliner Bandar Lampung.

“Tadi saya sudah mencoba kelapa dengan jel itu, dan mudah-mudahan nanti saya bawa ke Kendari untuk menjadi oleh-oleh dan menjadi produk yang siapa tau nanti bisa disenangi di Sulawesi,” katanya.

Untuk diketahui, Pemkot Bandar Lampung sebagai tuan rumah penyelanggara acara HUT APEKSI ke-22 tahun selain mempersiapkan acara pendamping seperti sepeda santai (gowes), kunjungan destinasi wisata dan centra UMKM, workshop nasional, sebelumnya telah digelar syukuran HUT APEKSI ke-22, seminar nasional, expo mitra pembangunan dan peresmian Youth City Changer (YCC) APEKSI.

Reporter : Dila Aidzin

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version