NEWS

Wali kota Kendari : Memasuki Akhir Tahun Program Pemkot Mulai Nampak

490
×

Wali kota Kendari : Memasuki Akhir Tahun Program Pemkot Mulai Nampak

Sebarkan artikel ini
Tampak Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir saat menjadi narsumber di program Bincang Kita di Mektv

KENDARI – Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan memasuki akhir tahun 2021 beberapa visi misi nampak seperti penanganan banjir dimana setiap musim hujan beberapa titik di kota Kendari terendam banjir sehingga masyarakat selalu khawatir.

“Alhamdulillah memasuki tahun 2020. Kita sudah bisa mengurangi banjir secara sifnifikan kawasan-kawasan yang biasa banjir selama ini yang selalu menjadi langganan banjir. Khususnya di kawasan di kali Kadia dan kali Wanggu pelan-pelan kita atasi,” kata wali kota saat menjadi bintang tamu di program Bincang Kita di Mektv, Sabtu 18 Desember 2021.

Bahkan pemkot telah sudah menyiapkan kolam retensi untuk mengatasi banjir akibat luapan kali wanggu, kolam retensi ini selain berfungsi mencegah banjir juga berfungsi sebagai destinasi wisata. Begitu juga jalan-jalan dan kawasan kumuh dibenahi secara sifnifikan.

Dikatakan yang paling kelihatan kawasan kumuh yang dibenahi adalah kelurahan Bungkutoko dan kelurahan Petoaha di kecamatan Nambo kini kawasan tersebut telah berubah menjadi kawasan yang bersih dan indah.

“Sekarang ini sedang tahapan pembangunan kawasan Lapulu dan Puday serta penataan lingkungan kelurahan Lalolara dan Bonggoeya,” ungkap wali kota.

Termasuk beberapa fasilitas yang lain termasuk pelayanan publik kita yang dulunya berbasis konvensional sekarang kita alihkan berbasis digital dan elektronik.

Ditanya program Kendari terang Sulkarnain Kadir menjelaskan selama dua tahun terkahir meski kita diterpa pandemi covid tapi program Kendari terang tetap berjalan, sejak awal 2020 yang lalu bahkan sejak 2019 sudah menuntaskan kurang lebih 2000 titik dan 2021 kita sudah memprogramkan 4000 titik.

“Insyah Allah di 2022 kita tuntaskan kawasan-kawasan yang masih membutuhkan penerangan jalan sehingga masyarakat selain beraktifitas di siang hari tapi juga bisa menuntaskan aktifitas di malam hari.

Sulkarnain menghimbau RT agar mengusulkan pengadaan lampu jalan melalui kelurahan, selanjutnya akan diprogram di tahun 2022. Program ini bisa berjalan karena pemkot mendapat hibah pengadaan jalan. “Mudah-mudahan dapat kita maksimalkan,” pungkasnya.

 

Penulis : Redaksi

You cannot copy content of this page